Dewan Pers

Dark/Light Mode

Andritany Sempat Meriang Sebelum Persija Kalahkan Persib

Minggu, 21 Nopember 2021 13:51 WIB
Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. (Foto : Persija)
Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan Persija Jakarta atas Persib Bandung tak lepas dari gemilangnya aksi kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Meski mendapatkan banyak serangan, ia berhasil menjaga kesucian gawangnya sehingga Macan Kemayoran sukses memenangkan laga 1-0 dalam laga kontra Persib di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). 

Berita Terkait : Sandiaga Ajak Mahasiswa Promosikan Kuliner Indonesia

Bagi Andri, clean sheet dalam partai tersebut adalah yang pertamanya di musim ini dari delapan pertandingan yang ia mainkan. 

“Saya mengucapkan syukur alhamdulillah karena di pertandingan malam ini kami bisa menang walau dengan skor 1-0. Alhamdulillah kami mendapatkan tiga poin, itu sudah cukup. Kemenangan ini kami persembahkan untuk semua masyarakat Jakarta, terutama untuk para suporter, the Jakmania,” kata Andri dalam konferensi pers usai laga dilansir laman resmi Persija.

Berita Terkait : Tinjau Banjir, Kepala BNPB Terbang Ke Kalbar Dan Kalteng

Kiper berusia 29 tahun itu pun menceritakan kondisi tubuhnya menjelang hari pertandingan. Sebenarnya Andri tidak dalam kondisi fit 100 persen.

“Kemarin saya sempat demam sebelum pertandingan. Alhamdulillah karena diberikan Paracetamol oleh dokter, meriang atau panas dingin saya membaik. Apalagi dengan kemenangan malam hari ini panas dingin saya semakin menurun, dan saya semakin sehat,” ucapnya melanjutkan.

Berita Terkait : Mentan Lepas Ekspor Telur Tetas Ke Myanmar

Sementara itu, performa Andri pun dipuji oleh pelatih Angelo Alessio.

“Andritany melakukan penyelematan krusial beberapa kali, saya pikir ada tiga penyelematan krusial. Tapi itulah pekerjaan Andri untuk menyelematkan gawang Persija. Saya senang atas penampilan Andri, saya senang juga atas penampilan semua pemain. Mereka menuangkan 100 persen kemampuan, energi, determinasi dan fokus untuk meraih kemenangan. Saya senang dengan kerja keras tim. Soal Andri saya yakin dia tahu menyelamatkan gawang adalah tugasnya,” tutur pelatih asal Italia itu. [IPL]