Dark/Light Mode

Solskjaer Dipecat, Zidane Ogah Merapat

Senin, 22 November 2021 05:33 WIB
Pelatih Zinedine Zidane. (Foto : Ist)
Pelatih Zinedine Zidane. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ole Gunnar Solskjaer sudah bukan lagi manajer Manchester United. Ia resmi diberhentikan MU. Zinedine Zidane yang diincar sebagai pengganti ogah merapat.

“Manchester United mengumumkan Ole Gunnar Solskjaer sudah meninggalkan posisinya sebagai manajer,” demikian pernyataan di situs resmi MU, Minggu (21/11).

Disebutkan pula dalam keterangan itu bahwa Solskjaer, yang semasa bermain untuk MU merupakan seorang super-sub, akan selalu jadi legenda di klub dan “keputusan sulit ini dicapai dengan sangat menyesal.” “Walaupun beberapa pekan terakhir sudah sangat mengecewakan, hal itu tak bisa melunturkan semua hal yang sudah ia capai dalam tiga tahun terakhir untuk membangun ulang pondasi kesuksesan jangka panjang.”

Baca juga : Sophia Latjuba, Kasih Isyarat Ogah Pacaran

“Michael Carrick kini akan menangani tim untuk laga-laga berikutnya, dengan klub akan menunjuk manajer interim sampai ke akhir musim,” tambah pernyataan MU.

Padahal baru Juli lalu Solskjaer teken kontrak baru dengan Man United. Dalam kontrak itu, ia akan bertugas sebagai Manajer Setan Merah setidaknya sampai 2024.

Hal itulah yang akan membuat Man United mesti memberi pesangon cukup besar jika memecat Solskjaer sekarang juga. Nilainya, seperti diklaim The Sun, sampai sekitar Rp 143,8 miliar. 

Baca juga : Dolar Terkapar, Rupiah Melesat

Sementara itu, mantan pelatih Real Madrid yang kini sedang nganggur, Zinedine Zidane, menolak melatih Manchester United. Sebaliknya dia siap melatih Paris Saint-Germain seandainya Mauricio Pochettino hengkang ke Old Trafford.

Setan Merah sedang berburu pelatih baru setelah memecat Ole Gunnar Solskjaer tak lama setelah tersungkur 1-4 di tangan Watford.

Zidane sudah lama dikait-kaitkan dengan Old Trafford, namun harian Spanyol El Partidazo de COPE menyebutkan bahwa Zidane tak tertarik menangani Man United.

Baca juga : Max Verstappen, Ogah Berleha-leha

Sekalipun Emmanuel Petit mengungkapkan mantan rekan satu timnya itu tengah belajar bahasa Inggris, Zizou dilaporkan tak ingin melatih MU dan lagi pula istrinya Veronique tak mau tinggal di Manchester.

Pochettino menjadi buruan utama United dan bisa saja pindah ke Manchester, baik itu segera maupun saat akhir musim ini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.