Dark/Light Mode

Seri 3 Kompetisi 1 Digelar, LIB Kembali Koordinasi Dengan Keamanan Venue

Senin, 22 November 2021 13:12 WIB
Seri 3 Kompetisi 1 Digelar, LIB Kembali Koordinasi Dengan Keamanan Venue

RM.id  Rakyat Merdeka - Seri 3 BRI Liga 1 2021/2022 telah bergulir mulai pekan ini. Tepatnya mulai 18 November-24 Desember 2021. Empat venue yang digunakan sama dengan perhelatan seri 2 BRI Liga 1 2021/2022.

Keempatnya adalah Stadion Manahan (Solo), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), dan Stadion Moch. Soebroto (Magelang). Demi kelancaran pelaksanaan seri 3 BRI Liga 1 2021/2022, PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali melakukan koordinasi dengan pihak keamanan di empat venue tersebut.

Direktur Operasional LIB, Irjen Pol Sudjarno dan tim, bertemu dengan Kapolresta Solo, Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak,  di Solo. Kemudian, sore harinya berkomunikasi dengan Kapolres Magelang kota, AKBP. Asep Mauludin, di Magelang, Kamis (18/11).

Baca juga : Serius Berantas Mafia Pelabuhan, Kejagung Gelar Rapat Kolaborasi Dengan Sejumlah Instansi

Esok harinya, Jumat (19/11) bertemu dengan Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK di Stadion Sultan Agung. Lalu pada Sabtu (20/11) berkomunikasi dengan Kapolres Sleman, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono, di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Kepada para Kapolres, kami menginformasikan fakta-fakta seri 2 BRI Liga 1 2021/2022 yang sudah digelar dan detail seri berikutnya," ujar Sudjarni, Minggu (21/11).

Ia mengatakan, dari komunikasi yang sudah dilakukan, kami berharap seri 3 BRI Liga 1 2021/2022 bisa bergulir sesuai dengan jadwal dan berjalan lancar.

Baca juga : ASRRAT 2021 Kembali Digelar, 7 Perusahaan Diganjar Platinum

jMenurut Sudjarno, komunikasi dengan pihak keamanan perlu dimatangkan lagi karena saat ini situasinya berbeda dengan dua seri sebelumnya. Usai berakhirnya seri 2, persaingan di klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 sangat kompetitif.

Jarak perolehan poin antar tim relatif ketat. Bahkan, dari hasil pekan ke-12, tidak ada lagi kontestan yang superior. Semua sudah merasakan kekalahan.

Kondisi itu sempat memunculkan beberapa kejadian yang bisa saja mengganggu kelancaran kompetisi. Misalnya ada sekelompok penonton atau suporter datang ke stadion atau lokasi yang mendekati kota tempat digelarnya pertandingan.

Baca juga : Kemenko Polhukam Minta Perda Hamoni Dengan Aturan Pusat

"Fenomena seperti ini jangan sampai terjadi lagi. Karena itu, kami berharap semuanya bisa kondusif,” ujat Sudjarno. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.