Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

PSG Vs Man City, Ramos Siap Jalani Debut

Rabu, 24 November 2021 08:19 WIB
Bintang PSG, Sergio Ramos. (Foto : Ist)
Bintang PSG, Sergio Ramos. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sergio Ramos akan menjalani laga debutnya bersama Paris Saint Germain (PSG) sejak dibeli dari Real Madrid awal musim ini. Bek tengah Timnas Spanyol itu akan langsung tampil di ajang Liga Champions.

Kepastian ini didapat dari pernyataan PSG yang mengumumkan siapa saja pemain yang akan terbang ke Inggris guna bertanding melawan Manchester City pada Kamis (25/11) dini hari nati WIB.

Nama Ramos ada dalam daftar tersebut. Belum diketahui apakah Ramos akan dijadikan starter atau tidak. Tapi, sepertinya manajer Mauricio Pochettino akan menaruhnya di bangku cadangan terlebih dahulu. Hal yang wajar, mengingat dia sama sekali belum bermain di musim ini akibat cedera betis.

Baca juga : Sip, Jangan Cuti Dan Keluar Kota!

“Ramos memang ikut rombongan ke Inggris. Tapi, kami tidak tahu dia nanti main atau tidak. Semua tergantung situasi di lapangan,” kata seorang internal klub yang tak mau namanya disebut, seperti dikutip dari ABC, kemarin.

Di Inggris nanti, PSG membawa cukup stok defender tengah, yakni Thilo Kehrer, Presnel Kimpembe dan kapten Marquinhos. Ramos bisa mengalah untuk sementara waktu dan mungkin bermain di matchday pamungkas fase grup Liga Champions.

Kendati demikian, ini tetaplah progres positif untuknya. Belum lama ini, Ramos sempat dikabarkan hendak diputus kontraknya oleh PSG karena terus berada di ruang perawatan. Gajinya yang sebesar 156.000 Euro per pekannya tentu saja sangat membebani PSG.

Baca juga : Arsenal Vs Watford, Laga Spesial Buat Arteta

Apalagi di usia 36 tahun tidak banyak waktu yang tersisa bagi Les Parisiens mendapat untung dari perjudian merekrut sang pemain. Ramos bahkan isunya sampai ingin pensiun saja.

Agen sekaligus saudara kandungnya kemudian menepis isu ini dan sekarang terbukti, semuanya hanya kabar angin belaka. Pulihnya Ramos bisa jadi suntikan moral bagi PSG sebelum partai sulit di Etihad, markas City.

Kemenangan saat dibutuhkan Les Parisiens untuk mengklaim tiket ke 16 besar sekaligus status juara Grup A. Jika menjadi juara grup maka ada kemungkinan besar PSG mendapat lawan yang relatif lebih mudah di fase knock-out.

Baca juga : Persija Vs Barito Putera, Berharap Tuah Piala Menpora

Saat ini, City masih memimpin dengan selisih satu angka saja. PSG bermodalkan kemenangan di pertemuan pertama di Parc des Princes.

Saat itu, sepasang gol dari Idrissa Gana Gueye dan Lionel Messi sudah cukup membuat City tak berkutik, sekaligus pembalasan dendam semifinal Liga Champions musim lalu. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.