Dark/Light Mode

MotoGP

Bahu Marquez Mengkhawatirkan

Rabu, 27 Februari 2019 08:51 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih belum fit akibat cedera. (Foto : twitter @marcmarquez93)
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez masih belum fit akibat cedera. (Foto : twitter @marcmarquez93)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez tampil kurang impresif pada tes pramusim di Qatar yang berakhir dini hari WIB kemarin (26/2). Rupanya, dia masih belum pulih pasca operasi bahunya.

The Baby Alien-julukan kalah jauh dari pebalap Ducati dan Yamaha pada tes hari pertama, Sabtu (24/2). Ketika itu, dia hanya menempati posisi ke-10, terpaut lebih dari 1 detik dibanding Maverick Vinales.

Baca juga : Rossi Ogah Pensiunkan Nomor 46

“Saya awalnya sedikit khawatir bahu saya hari ini, tapi nyatanya baik-baik saja. Saya mampu menjalani 53 lap. Saya merasa siap mengawali musim dengan cara yang baik,” kata Marquez dikutip Motorsport.

Beruntung, Marquez berhasil memperbaiki performanya di hari kedua. Dia sukses memangkas gap itu menjadi 0,4 detik. Hingga akhirnya dia menempati posisi ketiga pada hari ketiga. Capaian itu membuatnya puas. Marquez mengaku dalam posisi siap bertarung memperebutkan podium di seri pembuka musim 2019, yaitu MotoGP Qatar, pada 10 Maret mendatang.

Baca juga : Marc Marquez Belum Punya SIM

“Pada hari pertama, kami terpaut satu detik. Tapi, kemarin kami lebih dekat, dan kemudian pada hari terakhir kami bisa katakan berada pada level bagus untuk bertarung memperebutkan podium,” kata Marquez.

Tak bisa dipungkiri, kondisi bahu masih membuat Marc Marquez tampil kurang maksimal, termasuk saat tes pra- musim pertama, 6-8 Februari lalu. Marquez memang menempati posisi pertama pada hari pertama, namun kemudian kalah bersaing dengan para pebalap Yamaha dan Ducati pada hari kedua dan ketiga di Sepang, Malaysia.  [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.