Dewan Pers

Dark/Light Mode

Resmi Pimpin PB PJSI, Maruli Simanjuntak Ingin Judo Indonesia Berjaya Di Kancah Internasional

Selasa, 30 Nopember 2021 16:24 WIB
Pelantikan PP PJSI Maruli Simanjuntak, Selasa (30/11). (Foto: PP PJSI)
Pelantikan PP PJSI Maruli Simanjuntak, Selasa (30/11). (Foto: PP PJSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengusung misi besar pada masa kepemimpinannya periode 2021-2026.

Maruli ingin pamor judo Indonesia berjaya di mata dunia dengan mengirimkan wakil Merah Putih lolos kualifikasi Olimpiade 2024 Paris hingga meningkatkan kualitas pelatih dan wasit.  

Berita Terkait : Presidensi G20, Pemerintah Bakal Gandeng Komunitas Media Nasional Dan Internasional

Dalam pelantikan PB PJSI periode 2021-2026, Selasa (30/11), Maruli mengatakan ia bersama jajaran pengurus telah menyusun sejumlah rencana untuk mencapai misi tersebut. PB PJSI juga siap berkoordinasi dengan stakeholder olahraga, baik Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Kami bersyukur pelantikan PB PJSI 2021-2026 terselenggara dengan lancar. Kami menyampaikan apresiasi tinggi untuk KONI, KOI, dan Kemenpora," ujar Maruli usai dilantik Ketua KONI Pusat Marciano Norman, di Hotel Arra Pinus, Ciloto, Puncak, Jabar, Selasa (30/11).

Berita Terkait : Ketum PBSI: Verawaty Berjasa Angkat Prestasi Bulutangkis Ke Pentas Internasional

Ia berharap semoga kepengurusan baru PB PJSI 2021-2026 dapat meningkatkan prestasi judo Indonesia menuju pentas dunia. Tak sekadar untuk atlet, tetapi juga bagi pelatih dan wasit.

Khusus pengembangan atlet, Maruli bertekad bisa kembali membawa atlet Indonesia lolos Kualifikasi Olimpiade 2024 Paris. Indonesia cukup lama tidak mengirim atlet judo di Olimpiade.
 Selanjutnya