Dark/Light Mode

Genoa Vs AC Milan, Pembuktian Shevchenko

Rabu, 1 Desember 2021 05:41 WIB
Pelatih Genoa yang juga mantan pemain AC Milan, Andriy Shevchenko. (Foto : AFP)
Pelatih Genoa yang juga mantan pemain AC Milan, Andriy Shevchenko. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Genoa akan menjamu AC Milan pada pekan ke-15 Serie A 2021/22 di Stadio Luigi Ferraris, Kamis (1/12) dini hari nanti WIB. Duel ini bakal sangat emosional untuk Andriy Shevchenko.

Seperti diketahui, Shevchenko adalah mantan bintang AC Milan yang kini menjabat sebagai pelatih kepala di Genoa.

Dia sudah menjalani dua laga bersama klub barunya dengan hasil satu kekalahan dan satu kali imbang. Yaitu, saat Genoa kalah 0-2 ketika menjamu AS Roma, kemudian seri 0-0 dengan tuan rumah Udinese.

Baca juga : Chelsea Vs Juventus, Mesin Perang Sudah Distarter

Karena itu, laga melawan AC Milan nanti bakal jadi ajang reunian, sekaligus momen tepat untuk membuktikan dirinya sebagai pelatih handal usai mengganti posisi Davide Ballardini.

Apalagi, Milan tengah mengalami penurunan sejak takluk 3-4 dari tuan rumah Fiorentina dua pekan lalu, dan kalah 1-3 saat menjamu Sassuolo akhir pekan kemarin.

Kekalahan dari Fiorentina sekaligus kekalahan pertamanya di Serie A musim ini. Sebab itu, momen ini harus dimanfaatkan Shevchenko.

Baca juga : Inter Milan Gebuk Napoli, Mourinho Rusak Debut Shevchenko

Pria asal Ukraina itu wajib meramu strategi yang pas untuk mencegah Milan bangkit dari keterpurukan. Tapi tetap saja, Milan tak akan mudah ditaklukkan Genoa.

Terlebih, Rossoneri yang saat ini masih bercokol di posisi kedua klasemen Liga Italia, masih punya ambisi untuk meraih kemenangan di setiap laga yang dimainkan.

Di laga laga nanti, Milan akan tampil tanpa diperkuat tiga pemain andalannya. Yaitu Samu Castillejo, Ante Rebic dan Olivier Giroud, akibat cedera.

Baca juga : Dendam Kesumat Murid Dan Pelatih

Saat ini, Milan tertinggal tiga poin dari pemimpin klasemen Napoli, dan hanya unggul satu poin atas peringkat Inter Milan.

Sedangkan Genoa saat ini berada di peringkat 18, atau bibir zona degradasi.

“Saya tahu laga nanti akan sangat emosional dan berat buat saya. Tapi, saya akan memberikan yang terbaik untuk Genoa. Sekarang, biarkan saya menikmati hasil imbang yang kami raih di laga terakhir,” kata Shevchenko. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.