Dark/Light Mode

Laga Persahabatan

Makin Pede, Prancis Gasak Bolivia

Senin, 3 Juni 2019 05:36 WIB
Antoine Griezmann usai membobol gawang Bolivia dalam laga persahabatan, Senin (3/6). (Foto : twitter@InstantFoot)
Antoine Griezmann usai membobol gawang Bolivia dalam laga persahabatan, Senin (3/6). (Foto : twitter@InstantFoot)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prancis terus mengasah mesinnya untuk mempersiapkan diri melakoni Kualifikasi Piala Eropa 2020. Hasilnya, masih memuaskan menyusul kemenangan 2 - 0 atas Bolivia di laga ujicoba.

Pada pertandingan yang digelar di Stade de la Beaujoire-Louis Fonteneau, Senin (3/6/2019) dinihari WIB, Prancis tampil memukau. Kekompakan pemain terlihat sejak peluit awal dibunyikan.

Baca juga : H-7 Lebaran, Pelabuhan Batam Jadi yang Terpadat

Bahkan Prancis sudah unggul lima menit laga berjalan. Aksi Thomas Lemar bekerjasama dengan Antoine Griezmann menginspirasi kemenangan Les Bleus.

Dalam skema serangan balik, umpan matang Griezmann diselesaikan Lemar dengan sepakan lob yang menembus kawalan kiper Bolivia Carlos Lampe.

Baca juga : Posko Kesehatan Layani Pemudik 24 Jam

Prancis memperbesar skor sekaligus memastikannya dengan gol kedua yang lahir dua menit sebelum waktu normal turun. Griezmann menyontek bola  usai mendapat umpan Lemar.

Prancis makin percaya diri. Les Bleus kini meraih kemenangan beruntun dalam 4 laga terakhir di semua ajang. Mereka masing-masing menang melawan Uruguay 1-0 di ajang persahabatan serta menang melawan Moldova 4-1 dan melawan Iceland 4-0 dalam ajang kualifikasi EURO. Terakhir menang atas Bolivia.

Baca juga : Investasi Transformasi Digital Moncer

 Tim Berbeda dengan Prancis, Bolivia justru sedang berada dalam performa yang sangat buruk. Mereka saat ini tercatat tanpa kemenangan dalam 6 laga terakhirnya di ajang persahabatan. Bahkan, mereka hanya meraih 1 kemenangan dalam 15 laga terakhirnya di semua ajang.

Prancis sendiri kini mengoleksi enam poin di kualifikasi Piala Eropa dari dua laga yang telah dilakoninya. Peluang Prancis terbuka lebar lolos Piala Eropa 2020. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.