Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Manchester United Vs Arsenal

Moncong Meriam Bidik Jantung Setan

Kamis, 2 Desember 2021 06:15 WIB
Penyerang muda Arsenal, Gabriel Martinelli berselebrasi usai mencetak gol. (Foto: Reuters/Paul Childs)
Penyerang muda Arsenal, Gabriel Martinelli berselebrasi usai mencetak gol. (Foto: Reuters/Paul Childs)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United akan berlaga melawan Arsenal pada pekan ke-14 Premier League 2021/2022, Jumat dini hari nanti WIB di Old Trafford. Dalam enam pertemuan terakhir dengan Arsenal di Premier League, MU selalu gagal menang.

MU melalui dua pertandingan pasca pemecatan pelatih Ole Gunnar Solskjaer dengan cukup memuaskan. Bersama Carrick sebagai pelatih sementara, MU telah mengalahkan Villarreal 2-0 di fase grup Liga Champions lewat gol-gol Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho, untuk memastikan lolos ke babak 16 besar.

Setelah itu, di Premier League akhir pekan kemarin, satu gol Jadon Sancho memberi MU hasil seri 1-1 di markas Chelsea. Yang jadi perhatian, MU benar-benar kalah serangan dari Chelsea, tapi mereka bisa meraup satu poin.

Baca juga : Waspada! Meriam Siap Menggelegar

Sementara di kubu Meriam London, julukan Arsenal, sukses memukul sang tamu Newcastle 2-0 melalui gol-gol Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli. Sebelumnya, catatan tak terkalahkan 10 pertandingan Arsenal sudah terputus dengan kekalahan telak 0-4 dari Liverpool di Anfield. Namun, pasukan Mikel Arteta ternyata bisa langsung bangkit.

Kini, The Gunners, julukan Arsenal, fokus pada laga tandang kontra Red Devils. Gabriel Martinelli diyakini bisa jadi salah satu pemain terpenting Arsenal dalam duel tandang ke markas Manchester United ini. Martinelli bisa jadi andalan pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

MU dan Arsenal diyakini akan bersaing ketat untuk empat besar Premier League musim ini. Saat ini Arsenal unggul dengan 23 poin, MU mengekor dengan 18 poin.

Baca juga : Bane: Sukseskan Vaksinasi Dengan Gotong Royong, Jangan Ada Sekat

Arsenal sedang melaju dalam momentum apik di bawah Mikel Arteta. Mentalitas Pierre-Emerick Aubameyang dan tim semakin matang dalam beberapa pekan terakhir. Terbukti, Arsenal bisa langsung bangkit mengalahkan Newcastle (2-0) hanya sepekan setelah dihajar Liverpool (0-4). Ini membuktikan kekuatan mental pasukan Arteta.

Jika berhasil menjaga momentum positif, bukan tidak mungkin Martinelli bakal kembali mencetak gol dan jadi pemain kunci Arsenal.

Eks bintang Manchester United, Rio Ferdinand memberi pujian kepada kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

Baca juga : Arsenal Vs Watford, Laga Spesial Buat Arteta

“Dengan catatan enam clean sheet dalam 10 pertandingan, itu fenomenal. Tak mudah buat MU membobol gawangnya,” ujar Rio. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.