Dark/Light Mode

Indonesia Vs Kamboja

Cengkram Lawanmu, Garuda!

Kamis, 9 Desember 2021 06:22 WIB
Pemain Timnas Indonesia saat latihan menjelang lawan Kamboja dalam pertandingan Piala AFF grup B. (Foto: Dok. PSSI)
Pemain Timnas Indonesia saat latihan menjelang lawan Kamboja dalam pertandingan Piala AFF grup B. (Foto: Dok. PSSI)

 Sebelumnya 
“Banyak yang berpikir Kamboja baik dalam permainan, tetapi untuk itu sudah kami antisipasi. Kami akan kerja keras agar bisa menang,” tekadnya.

Merujuk rekor pertemuan sebelunya, Timnas Indonesia seharusnya tidak akan kesulitan membawa pulang poin penuh. Catatan statistik Skuad Garuda memang lebih superior dibanding Kamboja.

Baca juga : Akumulasi Kartu Kuning, Motta Absen Lawan Bhayangkara

Indonesia sangat jarang menelan kekalahan dari 23 laga melawan Kamboja. 19 kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah. Timnas Indonesia sukses mencetak 89 gol dan kebobolan 17 kali.

Sejarah juga mencatatkan, kalau Indonesia belum terkalahkan lagi dalam lima laga terakhir dengan Kamboja. Timnas meraih lima kemenangan dengan mencetak 18 gol dan sekali kebobolan.

Baca juga : Borneo FC Vs Persiraja: Torres, Jangan Egois Ya!

Itu merupakan suatu motivasi positif bagi Kushedya Hari Yudo cs agar bisa tetap optimis menatap laga perdana nanti. “Pelatih Shin Tae-yong memberikan materi latihan pematangan taktik dan strategi kepada kami. Selain itu koordinasi antar lini, transisi, dan harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun,” ujar pemain asal Arema FC tersebut.

Setelah laga itu, Indonesia akan melawan Laos pada 12 Desember, Vietnam pada 15 Desember, dan Malaysia pada 19 Desember 2021. Tiga laga awal Evan Dimas dan kawan-kawan akan berlaga di Stadion Bishan, Singapura. Untuk laga melawan Malaysia, berlangsung di Stadion Nasional, Singapura. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.