Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

3 Anggota Polri Ikut Kejuaraan Dunia Terjun Payung Dubai

Kamis, 9 Desember 2021 20:46 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia mengikuti Kejuaraan Dunia Parasut (Terjun Payung) 6th Dubai International Parachuting Championship yang diselenggarakan di Palm Jumeirah, Dubai, UAE yang digelar 7-18 Desember 2021.

Kejuaraan ini merupakan event tahunan yang pada tahun ini diikuti oleh peserta dari 28 negara.

Dalam event ini Indonesia mengirim 4 Team yang terdiri dari 2 (dua ) team nomor Ketepatan Mendarat ( Accuracy Landing ) Putera dan Puteri, 1 ( satu ) team nomor Kerja Sama di Udara / Formation Skydiving dan 1 team Indoor Skydiving. Termasuk dengan Tiga Anggota Polri yang mengikuti dalam Kejuaraan Dunia Terjun Payung.

Baca juga : Atlet Kecewa, Tapi Kesehatan Lebih Utama

Mereka diantaranya, Audie Latuheru ( Head Of Delegate), Penerjun Payung Senior Polri, Anjil Faozi, Atlet Ketepatan Mendarat dan H. Ibrohim, atlet ketepatan mendarat (peraih medali emas PON Papua).

“Setelah melihat perolehan nilai sementara di Babak Pertama pada hari ini baik nomor Ketepatan Mendarat maupun Kerjasama di Udara, saya optimis Indonesia dapat mencetak prestasi di kejuaraan ini,” Ketua Delegasi Indonesia, Kombes Pol Audie Latuheru, Kamis (9/12).

Menurutnya ini merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia karena dengan keikutsertaan ini, Indonesia cukup diperhitungkan oleh negara-negara lain.

Baca juga : MPR Ingatkan Sejarah Perjuangan Kaum Muda

"Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan terima kasih kepada Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) yang telah mengakomodir tim Indonesia untuk mengikuti kejuaraan bergengsi ini,” ujar pria yang kini menjabat Analisa Kebijakan Madya Bidang Pidum Mabes Polri ini.

Audie turun langsung ikut terjun mendampingi atlet Ketepatan Mendarat Putera dan Puteri Indonesia saat melakukan terjun orientasi sambal memberikan motivasi.

“Dengan kondisi angin yang kurang baik dan rasa demam panggung yang dirasakan atlet-atlet putri karena bertanding dengan para juara dunia, tapi kami optimis mereka memberikan hasil terbaik pada kejuaraan ini,” jelas Helmi Nange, Manajer Tim Accuracy Putri Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.