Dark/Light Mode

Manchester City vs Hoffenheim

Pertanda Waspada

Rabu, 12 Desember 2018 11:24 WIB
Striker Manchester City, Leroy Sané (Foto : Istimewa)
Striker Manchester City, Leroy Sané (Foto : Istimewa)

 Sebelumnya 
"Kemenangan City pada laga kali ini wajib didapat meski menjadi runner up atau tidak, bukan masalah. Meski Hoffenheim tim juru kunci, kami harus tetap waspada. Semua tim yang tampil di Liga Champions sangat tangguh," ujar pemain asal Jerman itu.

Baca juga : Memilih Pendamping

Namun perlu diketahui, saat ini City adalah tim yang sudah mengunci posisi sebagai juara grup dan dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan koleksi angka 10 poin. Tim yang diasuh Pep Guardiola itu hanya unggul tiga angka dari Lyon yang kini menempati posisi kedua. Untuk peringkat ketiga, di tempati Shaktar Donesk dengan koleksi lima angka, dan berikutnya Hoffenheim dengan tiga poin. Kendati tim asal Jerman ini sudah dipastikan tidak lolos, kekuatan mereka berpotensi merepotkan permainan City.

Baca juga : Setan Merah Sekarat

Pada leg kedua ini City tidak bakal diperkuat Sergio Aguero yang telah melewatkan dua laga terakhir akibat cedera. Kondisi David Silva juga meragukan. Sementara itu, Kevin De Bruyne, Benjamin Mendy hingga Eliaquim Mangala masih harus menepi cukup lama dan membuat Guardiola bakal mengandalkan trio Raheem Sterling, Gabriel Jesus dan Riyad Mahrez di lini serang. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.