Dark/Light Mode

Persita Vs Barito Putera: Laskar Cisadane Ngarep Husnul Khatimah Di Seri ketiga

Minggu, 12 Desember 2021 12:33 WIB
Para pemain Persita Tangerang di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)
Para pemain Persita Tangerang di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persita Tangerang bertekad menutup seri ketiga Liga 1 2021/2022 lawan Barito Putera FC dengan kemenangan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (12/12)

Laga ini penting, karena keok di dua pertandingan sebelumnya. Laga kontra Barito diharapkan bisa jadi titik balik skuad Pendekar Cisadane sebelum melanjutkan perjuangan ke Series Keempat.

Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro menyebut skuadnya sudah melupakan pertandingan dramatis melawan PSIS Semarang pekan lalu. Semua pemain juga sudah melakukan program recovery dengan baik dan cukup jelang match besok.

Baca juga : Bario Putera Vs Persik, Laskar Antasari Butuh Penyegaran

“Tentunya kami sudah mempersiapkan ya dengan recovery yang cukup untuk pemain. Karena dengan jadwal yang padat ini kami perlu recovery yang bagus. Dan tentu kedalamam tim juga kita akan lihat Bagaimana dan siapapun nanti yang dimainkan bisa membawa Persita memperoleh hasil yang maksimal,” ujar Widodo pada Sabtu, 11 Desember 2021.

Widodo pun menambahkan, skuadnya tidak akan didukung oleh beberapa pemain yang terkena akumulasi kartu dan masih harus memulihkan diri dari cedera. Menghadapi skuad yang minimal, Widodo akan mengutamakan konsolidasi dan kesolidan tim.

“Kami tidak bisa memainkan Harrison dan Irsyad karena akumulasi kartu. Tentunya kami akan merotasi tetap. Karena itu yang harus kami lakukan dan kami berusaha juga meyakinkan ke setiap pemain, siapapun yang main, tim ini dibentuk dengan kekuatan, dengan mental dan dengan doa serta respek. Yang terpenting kebersamaan. Jadi kita tetap harus menjaga konsolidasi dan kesolidan di dalam tim ini, siapapun nanti yang dipasang,” tambah Widodo lagi.

Baca juga : Kebobolan Di Menit Akhir, Laskar Cisadane Menyerah 0-2 Lawan Persik Kediri

Sejumlah evaluasi pun sudah dilakukan Persita berbekal dari hasil pertandingan pekan lalu. 

Menyinggung rencana Persita di putaran kedua dan juga aktivitas di bursa transfer, Widodo tak mau banyak berkomentar.

“Yang jelas ke depan Persita pasti tetap ikut di putaran kedua. Rencana lain, tentu ada rekrutmen pemain udah pastilah. Nantinya juga akan menggantikan Alex. Kemungkinan tentunya nanti kita ada tambahan pemain. Itu harus kita lakukan.”

Baca juga : Persebaya Vs Barito Putera, Bajul Ijo Cari Pengganti Reva Adi

Sementara itu, perwakilan pemain Persita, Agung Prasetyo yang juga menjabat sebagai kapten tim mengaku sudah siap menghadapi pertandingan penting.

Sebagai kapten, Agung pun merasa memiliki tanggung jawab untuk bisa mengangkat kembali mental rekan-rekannya, terutama saat mendapatkan hasil pertandingan yang tidak diinginkan.

“Ya saya pikir yang paling penting adalah motivasi mental. Karena di pertandingan, kita tahu  sebelumnya kita memang kalah. Tapi di balik kekalahan bagaimana caranya meningkatkan kembali mental, kepercayaan diri kembali ke seperti sedia kala. Itu sih yang penting.” [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.