Dark/Light Mode

Formula 1, Ecclestone Ramal Hamilton Mau Pensiun Dini

Minggu, 26 Desember 2021 06:47 WIB
Pembalap Lewis Hamilton. (Foto : Ist)
Pembalap Lewis Hamilton. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Bos Formula 1 (F1) Bernie Ecclestone memprediksi Lewis Hamilton akan segera pensiun. Ecclestone melihat pebalap Mercesdes itu frustrasi, setelah gagal juara di F1 2021.

Hamilton gagal menciptakan sejarah di GP Abu Dhabi 2021. Dia tinggal menyelesaikan satu lap saja untuk meraih gelar juara dunia kedelapannya. Namun, Max Verstappen tiba-tiba menyalipnya pada lap terakhir sehingga keluar sebagai juara dunia 2021.

Baca juga : Vertasppen Juara, Hamilton: Selamat Max!

Mercedes sempat mengajukan dua banding sebelum akhirnya membatalkan kasus yang mereka permasalahkan di Abu Dhabi.

Mereka tidak senang dengan keputusan Direktur Balap FIA, Michael Masi yang membiarkan beberapa mobil menyalip safety car dan membuat Verstappen memangkas jarak dengan Hamilton usai Nicholas Latifi mengalami kecelakaan.

Baca juga : Beckham Absen Lawan Persik Kediri

Dengan kejadian itu, sang juara dunia tujuh kali itu pun terlihat kecewa dan bahkan frustrasi karena kesempatannya menjadi pembalap dengan koleksi gelar juara F1 terbanyak menjadi tertutup.

Karena itu, Ecclestone mengatakan bahwa pembalap asal Inggris itu tidak akan kembali balapan musim depan. “Saya tidak berpikir dia akan kembali, saya pikir dia tidak akan balapan tahun depan. Kekecewaannya di Abu Dhabi terlalu besar dan saya memahaminya,” kata Ecclestone dilansir dari Evening Standard, Sabtu (25/12/2021).

Baca juga : Formula 1, The Iceman Nggak Sabar Pensiun

“Sekarang, dia sama-sama memiliki tujuh gelar dengan Michael Schumacher, ini adalah waktu yang tepat baginya untuk mewujudkan mimpinya menjadi pengusaha fashion,” imbuhnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.