Dark/Light Mode

Covid Melonjak, Guardiola Minta Suporter Pake Masker Dan Wajib Divaksin

Minggu, 26 Desember 2021 15:06 WIB
Manajer Man City, Pep Guardiola. (Foto : Ist)
Manajer Man City, Pep Guardiola. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Melonjaknya kasus Covid-19 di Inggris bikin manajer Manchester City Pep Guardiola waswas. Berharap bisa meminimalisir penularan, Guardiola menyerukan kepada suporter untuk divaksin dan mengenakan masker di stadion selama menonton laga Liga Inggris.

"Di stadion, orang tidak memakai masker. Itu yang paling saya herankan. Kita harus mulai lagi, vaksinasi, booster jika ini yang diputuskan, tetapi sebagai bagian dari pembersih tangan, jarak sosial dan juga masker," kata Guardiola dilansir Reuters, Minggu (26/12).

Baca juga : Gubernur Anies Minta Orang Tua Ajak Anaknya Divaksin

Guardiola mulai khawatir menyusul ditundanya dua pertandingan boxing day yang sedianya berlangsung akhir pekan ini, Liverpool vs Leeds United dan Wolverhampton Wanderers kontra Watford.

Total sudah ada 12 laga yang mengalami penundaan dalam dua pekan terakhir. Apalagi, Inggris melaporkan melaporkan rekor 122.186 kasus Covid-19 harian baru pada Jumat (24/12) saat negara itu memerangi lonjakan infeksi yang dipicu oleh varian Omicron.

Baca juga : Sebentar Lagi Pensiun, Merkel Siap Golkan Aturan Wajib Vaksinasi

Guardiola juga menyarankan laga Liga Inggris tidak digelar di stadion tertutup.

“Saya tidak akan menyukainya, jujur,” kata Guardiola tentang prospek bermain di stadion tertutup. “Tetapi kasus meningkat di seluruh dunia, tidak hanya di Inggris. Orang-orang ini pergi ke stadion dan mereka dapat mencemari.

Baca juga : Jelang Nataru, Ganjar Minta Bupati Dan Wali Kota Waspada

"Saya percaya para ilmuwan karena mereka tahu persis, benar-benar lebih dari yang saya tahu. Orang tidak mati ketika mereka divaksin, orang bisa mati jika mereka tidak divaksin. Kita harus mencoba melakukannya jika tidak, penghalang lain akan datang."

City yang diasuh Guardiola berada di puncak klasemen liga dengan 44 poin, unggul tiga poin dari Liverpool. [IPL].

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.