Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Striker Brasil, David da Silva Mulai Latihan Bareng Skuad Maung Bandung

Senin, 27 Desember 2021 20:23 WIB
Pelatih Robert Alberts dan David da Silva. (Foto : persib)
Pelatih Robert Alberts dan David da Silva. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker asal Brasil, David da Silva mulai berlatih bersama dengan para pemain Persib lainnya di Pusat Kebugaran Wanderlust Bandung, Senin, (27/12). 

Mantan striker Persebaya Surabaya ini mendapat sambutan hangat dari seluruh anggota tim yang sudah menunggunya sejak lama.

Striker asal Brasil tersebut baru bisa bergabung setelah menyelesaikan masa karantina mandiri di Jakarta. Ia juga telah menjalani tes medis di Bandung pagi tadi.

Berita Terkait : Hari Ini, Maung Bandung Kembali Geber Latihan

Pada sesi perkenalan, pemain yang akan menggunakan nomor punggung 25 tersebut berharap bisa bekerja sama dengan baik untuk meraih gelar juara.  "Terima kasih untuk sambutannya," ucap David menutup ucapannya.

Pelatih Robert Albert menyatakan rasa gembiranya setelah David Da Silva sudah bergabung pada sesi latihan kebugaran.

David da Silva dinyatakan dalam kondisi sehat setelah menjalani karantina mandiri di Jakarta. 

Berita Terkait : David Da Silva Siap Bawa Maung Bandung Juara Liga 1

Setelah David sa Silva, pemain lain yang masih ditunggu kehadirannya adalah Bruno Cunha Cantanhede dan gelandang serang asal Palestina, Mohammed Rashid. 

"Da Silva sudah bergabung dengan kami setelah menjalani tes medis yang sejauh ini menunjukkan hasil bagus. Bruno juga dalam keadaan baik dan akan melakukan tes yang sama, Begitu juga dengan Rashid. Kemudian di tanggal 1 (Januari), kami semua akan berangkat menuju Bali. Jadi, ini akan jadi hal menarik," kata Robert dilansir laman resmi klub, Senin (27/12).

Saat bertolak menuju Bali, Persib tanpa dua pemain yang kini sedang membela Tim Nasional Indonesia, yakni Victor Igbonefo dan Ezra Walian. Timnas Indonesia masih menyisakan dua laga final pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 mendatang.

Berita Terkait : Singo Edan Siap Jaga Konsistensi

Meski begitu, Robert cukup percaya diri dengan komposisi tim Persib saat ini. Terlebih dengan kehadiran dua striker baru, David Da Silva dan Bruno Cantanhede. Ia bertekad untuk membuat lini depan Pangeran Biru tampil lebih tajam dan menghasilkan lebih banyak gol.

"Di putaran pertama, kami adalah tim terproduktif kedua dan seharusnya mendapat hasil yang lebih baik di saat-saat terakhir, tapi kami tak cukup kuat. Sekarang, kami mengubahnya dan mencoba untuk melakukannya lagi dengan dua striker baru," ujar pelatih asal Belanda itu. [IPL]