Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Aji Santoso Minta Skuad Bajul Ijo Tak Cepat Puas

Jumat, 17 Desember 2021 21:22 WIB
Para pemain Surabaya di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)
Para pemain Surabaya di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persebaya Aji Santoso mewanti-wanti kepada para pemain Persebaya Surabaya untuk tidak cepat berpuas diri usai menorehkan tren yang cukup positif sepanjang seri 3 BRI Liga 1 2021/2022 lalu. 

Hingga pekan ke-17, Bajul Ijo di peringkat besar emapat. Persebaya hanya berselisih tiga poin dari Arema FC yang kini ada di posisi ketiga.

Pada seri ketiga lalu, Persebaya menorehkan empat kemenangan dan sekali imbang serta lima kali cleansheet secara beruntun.

Baca juga : Persija Yakin Dua Pemain Barunya Bisa Bikin Perubahan

Untuk itu ia berharap tren positif bisa dilanjutkan di seri 4 mendatang yang akan berlangsung di Pulau Bali.

“Tentunya saya berharap kepada seluruh pemain, kompetisi baru 16 kali main ya. Kita masih banyak pertandingan-pertandingan yang harus kita lakukan. Pemain tetap fokus dan serius dalam berlatih supaya bisa konsisten,” tutup  eks juru taktik Persela Lamongan.

Kini usai libur empat hari setelah melakoni laga terakhir melawan Persib Bandung beberapa waktu lalu, Aji sudah fokus memaintenance kondisi pemain selama masa jeda kompetisi.

Baca juga : Tatap Seri Ke-4, Ini Evaluasi Javier Roca Pada Skuad Macan Putih

Jika dalam latihan sebelumnya masih dalam tahap latihan ringan, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mulai meningkatkan intensitasnya. Hal ini dilakukan guna menjaga kondisi kebugaran fisik Arif Satria dkk agar tidak drop.

Karena putaran kedua masih akan bergulir dalam waktu yang cukup lama dia berharap dengan memaintenance kondisi fisik pemain melalui intensitas latihan yang cukup tinggi membuat pemain Persebaya Surabaya tetap konsisten hingga putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 bergulir.

“Sekarang latihan agak sedikit naik intensitasnya untuk maintenance kondisi pemain,” jelas  pelatih berusia 52 tahun.

Baca juga : Omicron Masuk Indonesia, Satgas Covid: Harus Jadi Alarm Kewaspadaan

“Kita belum ke taktikal karena pertandingan masih agak lama. Kita lebih untuk memaintenance mempertahankan kondisi fisik pemain selepas di Yogyakarta kemarin supaya tidak terjadi penurunan,” sambungnya. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.