Dewan Pers

Dark/Light Mode

Formula 1, Gelar Verstappen Lebih Istimewa Daripada Vettel

Kamis, 30 Desember 2021 08:39 WIB
Pemblap F1, Max Verstappen. (Foto : Ist)
Pemblap F1, Max Verstappen. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prinsipal Red Bull Racing, yaitu Christian Horner berani mengatakan, gelar yang diraih Max Verstappen musim ini lebih istimewa daripada gelar Sebastian Vettel di tahun 2010. Sebab, Verstappen meraihnya dengan susah payah hingga seri pamungkas di F1 GP Abu Dhabi.

Seperti diketahui, Vettel pernah berjaya ketika membela Red Bull Racing. Pembalap asal Jerman tersebut berhasil meraih empat gelar juara dunia bersama Red Bull sebelum hijrah ke Ferrari.

Berita Terkait : Vertasppen Juara, Hamilton: Selamat Max!

Setelah beralih ke era hybrid, Red Bull seolah kewalahan untuk bisa menandingi Mercedes. Baru pada tahun ini, Verstappen bisa mengalahkan Hamilton melalui duel epik.

Tidak heran, Christian Horner berani mengatakan bahwa gelar Verstappen ini lebih spesial.

Berita Terkait : Verstappen Ogah Terbebani Gelar Juara

Gelar Vettel memang sama-sama bagus, tetapi perjuangan keras melawan Mercedes jadi kenangan yang lebih sulit dilupakan.

“Selama era hybrid, Mercedes mendominasi semuanya. Mereka telah memusnahkan semua lawan dan, akhirnya kami berhasil memproduksi mobil yang kompetitif, dan Max mampu meraihnya,” ucap Horner saat diwawancara media setempat.

Berita Terkait : Kemhan Kini Lebih Transparan Dan Terbuka

Menurutnya, untuk berhasil menjadi yang teratas dengan gelar terbesar yang ada di olahraga balap, adalah momen yang sangat membanggakan. “Tentu saja, kami sangat bangga dengan apa yang telah dicapai Max,” tukasnya.

Kini, Horner berharap tren Verstappen bisa berlanjut di tahun 2022, dengan regulasi baru yang diterapkan. [KW]