Dewan Pers

Dark/Light Mode

Formula 1, Verstappen Jadi Pembalap Paling Nyohor

Minggu, 24 Oktober 2021 08:24 WIB
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Foto : Ist)
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen mampu menggusur Lewis Hamilton dari Mercedes AMG Petronas sebagai pebalap Formula One paling populer di dunia.

Peringkat dikeluarkan oleh survei F1, dimana The Dutch Devil - julukan Verstappen, keluar sebagai pebalap teratas dengan 14,4 persen suara.

Berita Terkait : Mulai Senin Depan, Ganjil-Genap Kembali Berlaku Pagi Dan Sore

Menurut laporan Crash, Jumat (22/10), survei tersebut dilakukan F1 kepada 167.302 penggemar di 187 negara. Tak sendirian, F1 bekerja sama dengan Nielse Sports dan Motorsport Network dalam pengambilan suara tersebut.

Hasilnya, Verstappen berhasil mengungguli rivalnya selama gelaran F1 GP 2021. Sementara, Hamilton merosot ke posisi ketiga setelah terakhir kali juara dunia tujuh kali tersebut menjadi pemegang tahta itu pada tahun 2017.

Berita Terkait : Terbaik Se-ASEAN, Indonesia Jadi Contoh Pemulihan Covid

Bahkan, Hamilton kalah suara dari Lando Norris (McLaren) yang berhasil duduk di peringkat kedua dan merengkuh 13,7 persen suara secara keseluruhan.

Hamilton sendiri berhasil mengumpulkan 12,5 persen suara. Selain itu, survei ini juga menunjukkan 55 persen penggemar setuju bahwa F1 GP menjadi balapan dengan teknologi dan bahan bakar berkelanjutan. Kepercayaan ini meningkat dibandingkan dengan survei empat tahun silam yang hanya mengumpulkan 25 persen suara.

Berita Terkait : Max Verstappen, Ogah Berleha-leha

Berkaitan dengan hal tersebut, Bos F1, Stefano Domenicali mengatakan akan terus mengembangkan balapan F1 GP menjadi lebih baik. Menurutnya, basis penggemar global adalah bahan bakar semangat bagi kompetisi itu untuk terus berkembang. [KW]