Dark/Light Mode

Presiden Arema FC: Target Kita Juara Liga 1!

Jumat, 31 Desember 2021 08:22 WIB
Para pemain Arema FC di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : Arema)
Para pemain Arema FC di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : Arema)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana  berharap para pemain Arema FC siap tempur di putaran kedua BRI Liga 1 2021. Targetnya juara Liga 1. 

Pria yang akrab disapa Juragan 99 ini meminta pemain untuk bertarung dengan semangat tinggi dan keberanian saat pertandingan.

“Jangan terlalu baik kalau main bola dengan lawan, saat pertandingan ya hajar saja. Ibaratnya perang, kita harus bisa memenangkan pertandingan. Target kita tetap juara, ” ungkapnya saat memberikan motivasi kepada pemain di Vila Juragan 99 pada (29/12/2021).

Baca juga : Presiden PKS Minta Pemerintah Segera Stabilkan Harga Pangan

Suntikan motivasi dirasa perlu diberikan kepada pemain Arema FC untuk menghadapi putaran kedua BRI Liga 1, sebab pertandingan di putaran kedua sangat menentukan.

Di sisi lain, persaingan juga sudah pasti akan semakin ketat karena semua tim melakukan evaluasi, termasuk yang dilakukan oleh Arema FC meskipun berhasil finish di papan atas klasemen BRI Liga 1 2021.

Pengusaha milenial ini juga menyampaikan terimakasih kepada pemain atas catatan positif di putaran pertama.

Baca juga : Presiden PKS Luncurkan Sekolah Tani Ternak Nelayan Di Karanganyar

Secara grafik, Arema FC terus mengalami peningkatan meski di awal-awal kompetisi diragukan karena sempat kesulitan dalam meraih tiga poin, namun evaluasi terus dilakukan hingga akhirnya Arema FC menjelma sebagai salah satu tim yang tak terkalahkan.

Dari 16 pertandingan yang sudah dijalani Arema FC mengumpulkan 33 poin, Tim Singo Edan menjadi tim tangguh yang menorehkan 9 kemenangan, 6 kali hasil imbang dan hanya sekali mengalami kekalahan. Tentu hasil di putaran pertama menjadi modal berharga untuk bersaing di putaran kedua.

“Malam ini saya mengumpulkan kalian untuk mengucapkan terimakasih atas perjuangan ini. Saya targetkan juara dengan komposisi pemain yang kita tahu secara market value, tapi kita memiliki mimpi yang tinggi, ketika terjatuh kita masih bisa diatas,” tandasnya.

Baca juga : Bersama Persib, David Da Silva Yakin Bisa Juara Liga 1

Arema FC sendiri jelang digulirkannya seri keempat BRI Liga 1 2021 masih memiliki satu tabungan pertandingan di putaran pertama yang harus dituntaskan, yakni menghadapi PS Tira Persikabo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada Rabu (5/1/2022) mendatang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.