Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bersama Persib, David Da Silva Yakin Bisa Juara Liga 1

Selasa, 28 Desember 2021 17:34 WIB
Striker anyar Persib, David da Silva. (Foto : persib)
Striker anyar Persib, David da Silva. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker anyar Persib, David Da Silva mengaku terkesan dengan sambutan hangat yang diberikan terhadap dirinya. Dia yakin bisa cepat beradaptasi dengan para pemain Maung Bandung untuk meraih gelar juara Liga 1.

David da Silva mulai sesi latihan Selasa (28/12) di Soccer Republic Kota Bandung.

"Saya senang ada di sini. Ini pertama kali saya berlatih di atas lapangan dan agak sedikit menyulitkan karena sebelumnya cukup lama menjalani masa karantina. Tapi saya berusaha secepat mungkin beradaptasi dan mengembalikan kebugaran. Sejauh ini saya oke," kata Da Silva setelah menjalani latihan dilansir laman resmi klub, Selasa (28/12). 

Baca juga : Striker Brasil, David da Silva Mulai Latihan Bareng Skuad Maung Bandung

Da Silva berharap dirinya bisa menjalin kerja sama yang baik dengan seluruh pemain dan staf pelatih di dalam tim. Ia percaya, dengan itu dirinya bisa membayar kepercayaan yang telah diberikan dengan performa maksimal di atas lapangan dalam berkontribusi membawa tim menjadi juara di akhir musim nanti. 

"Terima kasih kepada semua pemain dan pelatih. Saya pikir kami punya hubungan yang baik dengan semuanya. Mereka begitu baik dalam menerima saya ke dalam tim ini dan semoga hingga seterusnya, saya bisa terus mendapat momen bahagia di sini," harapnya.

"Persb adalah tim besar. Saya mengatur sendiri bagaimana menjalani hidup dengan istri yang juga turut membantu dalam mengambil keputusan. Tapi yang terpenting, saya nyaman dalam menjalani karier," tegasnya. 

Baca juga : David Da Silva Siap Bawa Maung Bandung Juara Liga 1

Selain dukungan dari keluarga, Da Silva mengaku ada pertimbangan lain dirinya membela Persib. Salah satunya, adalah ambisi menjadi juara Liga 1 2021/2022. 

Da Silva merupakan pemain yang haus prestasi. Prestasi terbaiknya di sepakbola Indonesia adalah ketika membawa Persebaya Surabaya menempati posisi runner-up pada tahun 2019 lalu. 

"Kami membahas dan mempertimbangkan hal-hal seperti pelatih dan rekan-rekan satu tim, yang beberapa sudah saya kenal. Persib juga adalah klub profesional dan menurut saya, ini pilihan terbaik bagi kehidupan dan karier. Saya juga punya target meraih gelar juara dan tim ini selalu punya target tinggi," bebernya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.