Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mau Hijrah Dari PSG, Mbappe Mentahin Proposal Kontrak

Selasa, 4 Januari 2022 06:24 WIB
Bintang PSG, Kylian Mbappe. (Foto : AFP)
Bintang PSG, Kylian Mbappe. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kylian Mbappe bakal meramaikan bursa transfer musim dingin yang dibuka lagi per 1 Januari lalu. Sebab, Mbappe kini bisa bernegosiasi dengan klub mana pun karena kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) tersisa enam bulan.

PSG sudah berupaya mempertahankan penyerang Timnas Prancis itu. Tetapi proposal kontrak baru selalu dimentahkan Mbappe. Bahkan ketika PSG berani menjadikan Mbappe sebagai pemain dengan gaji tertinggi di klub.

Pemain berusia 23 tahun itu tampak sudah mantap mencari tantangan baru setelah lima tahun berada di PSG. Real Madrid dirumorkan menjadi tujuan Mbappe berikutnya.

Baca juga : Bus Listrik Damri Siap Mengaspal Di Bandara Soetta

Pasalnya, Madrid sudah lama ingin merekrutnya. Namun tawaran senilai 220 juta euro pada musim panas lalu ditolak mentah-mentah PSG. Pelatih PSG, Mauricio Pochettino mengatakan, Mbappe sudah cukup dewasa untuk menanggapinya.

“Saya rasa hanya pemain yang belum matang saja bisa terpengaruh oleh masalah kontrak. Kylian sudah cukup dewasa dan klub pun tahu situasinya. Saya rasa itu bukan masalah. Kami juga ingin Kylian bisa bertahan lama di klub ini, tapi kedua pihak harus sepakat lebih dulu,” katanya.

Meski begitu, PSG sudah mulai menyusun rencana jika Mbappe benar-benar pergi.

Baca juga : AMDI Kecam Dugaan Kekerasan Di SPN Dirgantara Kota Batam

Dilansir dari Le10 Sport, PSG mengincar Erling Haaland sebagai opsi ideal untuk menggantikan Mbappe. Namun, besarnya dana yang harus dikeluarkan dan persaingan yang ketat dengan klub-klub lainnya bakal menjadi kendala utama.

Pochettino juga melirik Ousmane Dembele dari Barcelona. Pemain berusia 24 tahun itu diperkirakan akan keluar dari Camp Nou setelah menolak proposal kontrak terbaru klub.

Apalagi dia meminta mega kontrak senilai 40 juta Euro atau sekitar Rp 648 miliar per musim. Lantaran Barcelona tidak mau memenuhi tuntutan itu, Dembele diperkirakan akan hengkang dari Camp Nou. Eks pemain sayap Borussia Dortmund itu bebas mengadakan pembicaraan dengan klub mana pun.

Baca juga : Loyo Di Spurs, Kane Mentereng Bersama Timnas

Sementara, Manchester United (MU) dan Juventus juga dikabarkan berminat pada Dembele. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.