Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Italia

AC Milan Hajar 9 Pemain AS Roma, Juventus Diimbangi Napoli

Jumat, 7 Januari 2022 06:29 WIB
Selebrasi para pemain AC Milan di ajang Liga Italia. (Foto : Skysport)
Selebrasi para pemain AC Milan di ajang Liga Italia. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan berhasil memanfaatkan keluarnya dua kartu merah di kubu AS Roma dengan kemenangan pada lanjutan Liga Italia, Jumat (7/1/2022). Laga lain, Juventus ditahan imbang Napoli.

Milan menang 3-1 melawan AS Roma, yang harus menuntaskan pertandingan hanya dengan sembilan pemain, dalam laga pekan ke-20 Liga Italia di Stadion San Siro.

Penalti Olivier Giroud dan gol Junior Messias sempat dibalas oleh Tammy Abraham sebelum tim tamu kehilangan Rick Karsdorp yang menerima kartu kuning kedua pada menit ke-74.

Baca juga : Inter Milan Vs Bologna, Ular Putih Siap Ngacir

Situasi timpang sukses dimanfaatkan Milan untuk menambah keunggulan melalui Rafael Leao, lantas Roma kehilangan satu pemain lagi pada pengujung laga ketika Gianluca Mancini juga menerima kartu kuning kedua.

Kartu kuning kedua Mancini juga berbuah hadiah tendangan penalti yang sayangnya gagal dikonversi oleh Zlatan Ibrahimovic, sehingga Milan hanya menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Kemenangan itu membuat Milan yang berada di posisi kedua kini memiliki 45 poin dan hanya tertinggal satu poin dari Inter Milan yang pertandingannya batal digelar beberapa jam sebelumnya.

Baca juga : Juventus Vs Napoli, Misi Amankan Empat Besar

Sedangkan Roma, turun ke urutan ketujuh karena kalah produktivitas gol dibandingkan Fiorentina meski sama-sama memiliki 32 poin.

Pada Minggu (9/1) kedua tim dijadwalkan merumput lagi saat Milan bertandang ke markas Venezia dan Roma menjamu Juventus di Olimpico

Sementara itu, dalam grande partita lainnya Juventus bermain imbang 1-1 ketika menjamu Napoli di Allianz Stadium.

Baca juga : AC Milan Vs AS Roma: On Fire, Ibra Ulangi Teror

Juventus sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol Dries Mertens di babak pertama. Federico Chiesa baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua.

Berkat hasil ini, Napoli di peringkat tiga semakin tertinggal jauh dari Milan. Sementara itu, Juventus masih terus mengintip peluang merangsek ke empat besar klasemen. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.