Dark/Light Mode

Tingkatkan Mutu Kompetisi, LIB Gandeng 4 Partner

Jumat, 7 Januari 2022 20:20 WIB
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: Istimewa)
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara untuk kerja sama dengan Fitogether meliputi penyedian alat khusus kepada semua klub Liga 1. Alat itu menyuguhkan Electronic Performance Tracking Systems (EPTS) dan AI-based Sports Team Performance Management Solution. Dengan alat tersebut akan bisa memantau semua data yang terkait dengan perkembangan individu setiap pemain. 

“Kami sangat senang kerja sama dengan LIB. Kami berharap bisa berkolaborasi dengan hal lainnya karena kami menilai sepak bola Indonesia dan Asia tenggara telah berkembang pesat. Dengan program ini kami juga berharap ada keselarasan antara klub dan timnas,” ujar Taeryung Kim, Direktur Fitogether.

 “Kami sangat senang kerja sama dengan Fitogether. Perangkat EPTS-nya telah disertifikasi sebagai kualitas terdepan di dunia. Dengan begitu, klub-klub Liga 1 kami dapat memanfaatkan teknologi mutakhir mereka,” ujar Akhmad Hadian Lukita, Direktur Utama PT LIB.

Baca juga : LinkAja Salurkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Kerja sama dengan PT Aero Systems Indonesia (Asyst) difokuskan untuk mendukung program Football Community Digital Transformation.

Dalam kerja samanya dengan LIB, akan ada pengembangan aplikasi Super Apps LIB. Seperti yang diketahui, Super Apps LIB saat ini telah memiliki beberapa fasilitas utama di antaranya pemesanan tiket pertandingan, tiket pesawat, tiket kereta api, paket tour serta jasa pengiriman barang.

Super Apps LIB merupakan solusi digital yang Asyst tawarkan guna mendukung dunia sepak bola nasional dan juga pertumbuhan UMKM, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang berada di dalamnya.

Baca juga : Paling Siap Salurkan KPR Subsidi, BTN Digandeng BP Tapera

"Hal ini memudahkan seluruh stakeholder dan pecinta sepak bola tanah air dalam menikmati setiap pertandingan yang diselenggarakan,” ujar Achmad Royhan selaku CEO PT Aero Systems Indonesia.

Kerja sama dengan Garuda Indonesia di antaranya tentang kemudahan transportasi bagi football family di Indonesia. Di antaranya klub-klub profesional bisa mendapatkan fasilitas yang dimiliki Garuda Indonesia dengan harga khusus.   

Direktur Layanan Niaga PT Garuda Indonesia Ade R Susardi mengatakan pihaknya sangat mendukung sport tourism yang bisa meliputi layanan penerbangan, layanan kargo hingga pengembangan digital.

Baca juga : KPK Pamerin Prestasi, Tepuk Tangannya Mana

"Khusus kerja sama dengan LIB, dalam hal ini Indonesia memiliki pemain sepak bola yang potensinya luar biasa dan perlu dukungan untuk pengembangannya. Kami berharap ada manfaat lebih dalam mendukung mobilitas semua tim yang terlibat dalam kompetisi,” ujar Ade, Jumat (7/1).

"Adanya kerja sama dengan Garuda Indonesia, tentu akan memberikan manfaat lebih bagi pelaku sepak bola nasional dan membantu operasional klub-klub di kompetisi profesional,” pungkas Akhmad Hadian Lukita. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.