Dark/Light Mode

Demi Titisan Iniesta, The Reds Siapkan Duit Berkoper-koper

Selasa, 11 Januari 2022 05:48 WIB
Gelandang Barcelona, Gavi. (Foto : Ist)
Gelandang Barcelona, Gavi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool tampaknya tak main-main untuk memboyong wonderkid Barcelona, Gavi, ke Anfield. Tim berjuluk The Reds tersebut dikabarkan telah menyiapkan anggaran selangit demi mendapatkan pemain yang dijuluki titisannya Andres Iniesta.

Sejak dipromosikan ke tim utama Barcelona pada pertengahan awal musim lalu, Gavi yang baru berusia 17 tahun langsung menjadi buah bibir.

Apalagi setelah ditetapkan sebagai pemain starter untuk posisi tengah pada pertengahan periode pertama musim ini.

Tercacat, Gavi sudah memainkan 22 pertandingan bersama Tim Catalan. Untuk remaja yang belum genap 20 tahun, catatan tersebut tak bisa dikecilkan.

Baca juga : Tahun Ini, Pemerintah Salurkan 15 Juta Kiloliter Solar

Tak hanya langganan jadi starter, Gavi juga terbukti punya banyak kontribusi.

Dalam 22 partai yang dilakoni, dia sudah mengemas satu gol serta tiga assist. Bukan hal yang mengejutkan jika kemudian Luis Enrique memanggil Gavi dalam skuad La Furia Roja.

Di samping dihadiahi caps Timnas Spanyol, penampilan apik yang ditunjukkan Gavi juga tak luput menarik perhatian klub elit Eropa.

Dari sekian banyak peminatnya, barangkali Liverpool lah yang paling potensial jadi pelabuhan baru Gavi.

Baca juga : Nenek 72 Tahun Incar Gelar Ke-20 Juara Dunia Bench Press

Pasalnya, The Reds mencium buntunya negosiasi kontrak antara Gavi dengan Barcelona. Kabarnya, untuk membajak Gavi, Liverpool sampai menawarkan gaji hingga 50 kali lipat dari apa yang dia terima sekarang di Camp Nou.

Kabar soal penawaran itu pertama kali diberitakan salah satu media Spanyol, El Nacional. Menurut laporan itu, The Reds menawarkan gaji pada Gavi hingga 80.000 poundsterling per pekan. Angka tersebut jauh dari apa yang dia dapat di Barcelona, 1.600 poundsterling per pekan.

Bukan tanpa alasan mengapa Liverpool berani menyodorkan gaji selangit pada Gavi. Pasalnya, Jurgen Klopp kabarnya mengidolakan wonderkid masa depan Barcelona tersebut.

Gavi dianggap sebagai suksesor ideal bagi Jordan Henderson, Fabinho maupun Thiago Alcantara. Kans Liverpool untuk mendaratkan Gavi terbilang terbuka lebar, selain perpanjangan kontraknya yang masih alot, saat ini Gavi juga sudah memiliki klausul pelepasan senilai 41,7 juta pound sterling.

Baca juga : Bruno Cantanhede Siap Gabung Bersama Persib

Menurut kabar yang berhembus, Liverpool dilaporkan bakal menebus banderol tersebut. Kendati demikian, Liverpool perlu waspada dengan manuver peminat Gavi yang lain, di antaranya Manchester City yang juga sama-sama menginginkan jasa jebolan La Masia tersebut. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.