Dark/Light Mode

Laga Uji Coba Bangladesh Vs Indonesia Batal, Ini Alasannya

Kamis, 13 Januari 2022 18:59 WIB
Timnas Indonesia. (Foto: Istimewa)
Timnas Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bangladesh batal melakukan laga persahabatan melawan Timnas Indonesia yang rencanya bakal digelar pada24 dan 27 Januari di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Vaksinasi menjadi alasan utama mereka. Sebanyak 10 pemain Bangladesh belum mendapatkan vaksin kedua.

Baca juga : Sandiaga Yakin Gelaran MotoGP Di Indonesia Majukan UMKM Di NTB

Aturan di Indonesia, setiap warga negara asing yang masuk diharuskan sudah melakukan vaksin dua kali dan karantina selama 7 hari. ‘

’Itu sebabnya FIFA matcday melawan Bangladesh batal. Sulit untuk merealisasikannya dengan alasan beberapa pemain mereka yang belum vaksin,’’ ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Baca juga : Sidak Ke Gudang, Direktur Pupuk Indonesia Pastikan Stok Pupuk Subsidi Aman

Untuk menggantikan Bangladesh, PSSI akan mencari lawan lain. Saat ini yang sedang dijajaki dengan negara lain. Terkait perubahan lawan tandingan itu, pelatih Shin Tae-yong sudah menyetujuinya.

‘’Alasan tidak jadi bertanding melawan Bangladesh dapat diterima dan masuk akal,’’ ujar Shin Tae-yong sebelum terbang  memantau Liga 1 ke Bali, Kamis (13/1) sore. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.