Dewan Pers

Dark/Light Mode

Persib Siap Latihan Lagi, David Da Silva Nggak Sabar Cetak Gol

Jumat, 21 Januari 2022 10:20 WIB
Penyerang Persib, David Da Silva. (Foto : Persib)
Penyerang Persib, David Da Silva. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Robert Alberts merasa meyakini, David Da Silva akan terus berusaha berkontribusi buat tim, terutama mencetak gol. 

Setelah memainkan tiga laga bersama Persib, Da Silva yang baru bergabung di tengah musim, belum menyumbang gol untuk Pangeran Biru. Meski demikian, ia beberapa kali mampu memberikan ancaman kepada lawan.

"David sedang berjuang untuk mencapai penampilan terbaiknya. Dia bisa menjadi seorang inisiator dalam penyerangan. Saya kecewa dan bingung (keputusan offside). Dia berdiri di tengah daerahnya sendiri saat Bruno juga berada di depan dan memberinya umpan," ujar Robert dilansir laman resmi klub, Kamis (20/1). 

Berita Terkait : Siap Layani Penerbangan Haji, Garuda Siapkan Pesawat Ini

Dalam momen tersebut, Da Silva berdiri bebas di tengah lapangan, tapi masih berada daerah pertahanan Persib. Ia kemudian mengejar bola kiriman dari Bruno Cantanhede yang mampu melepaskan diri dari kawalan lawan. Namun saat Da Silva mengejar bola, ia dinilai dalam posisi offside. 

"David kemudian berlari mengejar bola ke depan, lalu terjadi offside. Kami sudah melihat tayangan ulangannya. Saya merasa kasihan kepada David, dia sudah berusaha (mencetak gol) tapi dibatalkan, padahal itu jelas bukan offside. Tentu saja itu hal yang menyulitkan untuk pemain," tambah pelatih asal Belanda itu.

Sementara itu, Sabtu (22/1) Robert Alberts kembali akan menggelar latihan perdana .

Berita Terkait : Erika Carlina, Lebih Doyan Lelaki Jawa Daripada Bule

“Besok kami akan kembali menggelar latihan, dua sesi dalam satu hari. Pagi di pusat kebugaran dan sore hari di lapangan,” katanya.

Ini adalah bagian dari persiapan Ardi Idrus dan kawan-kawan menatap laga pekan ke-21 Liga 1 2021/2022. Persib dijadwalkan akan menghadapi Persikabo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 29 Januari 2022 mendatang.

Saat ini, Pangeran Biru berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan perolehan 40 poin dari 20 laga yang sudah dimainkan. [IPL]