Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bekuk Cornet, Danielle Collins Injak 4 Besar Australia Open

Rabu, 26 Januari 2022 14:12 WIB
Petenis Amerika Serikat, Danielle Collins. (Foto : Skysports)
Petenis Amerika Serikat, Danielle Collins. (Foto : Skysports)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis Amerika Serikat, Danielle Collins kembali membuka peluang meraih Grand Slam Australia Terbuka usai menapaki 4 besar alias semif final.

Collins kembali lolos ke empat besar Australian Open setelah kemenangan straight-set di perempat final atas Alize Cornet dengan 7-5, 6-1 atas Alize Cornet di Australian Open, Rabu (26/1/2022) jelang siang WIB.

Berita Terkait : Tekuk Gambia, Kamerun Injak 8 Besar Piala Afrika

Petenis Amerika berusia 28 tahun itu menyamai penampilan terbaik sebelumnya di Melbourne Park saat ia juga melaju ke semifinal pada 2019.

“Rasanya luar biasa. Saya pikir terutama setelah beberapa tantangan kesehatan yang saya miliki untuk dapat kembali ke level ini dan dapat bersaing dengan cara yang telah saya lakukan, mampu menjadi sekuat fisik saya sebelumnya. sangat bermanfaat," beber Collins usai duel perempat final seperti dilaporkan situs resmi turnamen.

Berita Terkait : Dubes Penny Williams Senang Lepas Penerima Beasiswa Australia Awards

Itu juga merupakan kemenangan ke-11 secara beruntun musim ini, dan ke-12 secara keseluruhan di bulan Januari 2022. Tahun lalu dia hanya memenangkan 11 pertandingan setelah terkena masalah kesehatan.

Collins akan menghadapi pemenang perempat final berikutnya di Rod Laver Arena antara mantan juara Prancis Terbuka Iga Swiatek dan Kaia Kanepi.

Berita Terkait : PM Morrison: Sekarang, Waktunya Australian Open

Ada pun Collins adalah orang Amerika kedua yang lolos ke semifinal setelah Madison Keys akan memainkan laga itu melawan peringkat teratas Ashleigh Barty pada Kamis (27/1/2022).

"Terutama bermain melawan petenis wanita yang saya mainkan di beberapa pertandingan terakhir, bermain melawan pesaing yang sangat bagus, atlet yang sangat hebat untuk dapat bersaing dengan para wanita ini adalah suatu kehormatan," sambungnya. [IPL]