Dark/Light Mode

Indonesia Vs Timor Leste

Tanpa Penonton, Garuda Optimistis

Kamis, 27 Januari 2022 07:05 WIB
Pemain Timnas Indonesia berlatihan jelang menghadapi Timor Leste di Lapangan Gelora Trisakti, Badung, Bali, Rabu (26/1/2022). (Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo)
Pemain Timnas Indonesia berlatihan jelang menghadapi Timor Leste di Lapangan Gelora Trisakti, Badung, Bali, Rabu (26/1/2022). (Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia akan menghadapi Timor Leste, pada Laga FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, malam ini WITA. Pelatih Indonesia Shin Tae-yong mengatakan, pantang anggap remeh lawannya.

“Jujur, saya belum pernah menonton langsung Timor Leste di stadion. Kemarin hanya menonton Timor Leste di Piala AFF lewat layar kaca. Timor Leste lebih baik dari yang saya pikirkan,” katanya, di Bali kemarin.

Baca juga : Kasus Omicron Meningkat, Laga Indonesia Dan Timor Leste Dipastikan Digelar Tanpa Penonton

Menurutnya, mobilitas mereka baik. Juga ada progres yang baik dari Timor Leste, mulai dari kecepatan dan penguasaan bola yang baik dari sebelumnya.

“Jadi kita tidak boleh lengah, agar bisa menunjukkan permainan yang kita inginkan,” tam­bah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca juga : Lawan Bali United, Pesut Etam Tanpa 4 Pilar

Sementara kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas mengatakan, Skuad Garuda tidak hanya menargetkan kemenangan melawan Timor Leste.

Sebagai pemain, akunya, melawan Timor Leste ini dia yakin akan menang. Bahkan akan bisa menunjukkan yang terbaik. Evan pun berjanji, yang ditekankan coach Shin dalam latihan akan ditunjukkan di pertandingan.

Baca juga : Manchester United Vs West Ham United, Tiga Poin Harga Mati

Dia menilai, sepak bola Asia Tenggara semakin berkembang, termasuk Timor Leste. “Saya pikir yang membuat kita bisa mengalahkan Timor Leste ya diri kita sendiri. Kita tahu Timor Leste selalu dua kali lipat lebih semangat ketika lawan Indonesia. Jangan meremehkan dan jangan kalah semangat. Kalau kita kalah semangat, pasti susah mengalahkan mereka,” lanjut Evan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.