Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Olimpiade Musim Dingin, Taiwan Ogah Hadiri Pembukaan

Minggu, 30 Januari 2022 06:43 WIB
Olimpiadem musim dingin. (Foto : Ist)
Olimpiadem musim dingin. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim kecil Taiwan untuk Olimpiade Musim Dingin bulan depan di Beijing tidak akan ambil bagian dalam upacara pembukaan atau penutupan Olimpiade itu.

Pemerintah Taiwan memberi alasan karena penerbangan yang tertunda, aturan anti Covid-19 yang keras, dan penundaan keberangkatan. Taiwan khawatir Beijing “menurunkan” status Taiwan dengan menempatkan atlet-atletnya di samping atlet-atlet Hong Kong pada upacara pembukaan nanti, kata seorang pejabat senior Taiwan kepada Reuters pekan ini.

Baca juga : Kalau Nggak Mau Divaksin, Australia Ancam Usir Pembalap F1

Taiwan yang subtropis dan tidak memiliki tradisi olahraga musim dingin serta tidak pernah memenangkan medali Olimpiade musim dingin.

Pemerintah telah memutuskan para atletnya tidak akan menghadiri upacara pembukaan dan penutupan. Badan Olahraga Taiwan mengatakan kontingen beranggotakan 15 orang termasuk pelatih itu akan datang dari berbagai belahan dunia, termasuk Amerika Serikat dan Swiss.

Baca juga : Olimpiade Musim Dingin China Jangan Didominasi Politik

“Menurut kebijakan pencegahan dan masuknya pandemi acara tersebut, penerbangan telah disesuaikan dan ditunda, dan tidak semua dapat tiba di Beijing pada upacara pembukaan pada 4 Februari,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Atlet perlu mengatasi jet lag mereka dan membiasakan diri dengan venue, tambah administrasi.

Baca juga : Jelang Lawan Spezia, Milan Krisis Pertahanan

“Demi melindungi atlet, dan berdasarkan aturan pencegahan dan pengendalian pandemi standar tinggi yang telah diadopsi guna mencegah risiko infeksi, delegasi kami tidak akan berpartisipasi dalam upacara pembukaan,” kata badan olahraga Taiwan itu.[KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.