Dark/Light Mode

2 Pasien Omicron RI Yang Meninggal, Ternyata Punya Komorbid Ini...

Senin, 24 Januari 2022 17:25 WIB
Ilustrasi sampel varian Omicron (Foto: Net)
Ilustrasi sampel varian Omicron (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan, belum ada tambahan kasus meninggal dunia akibat varian Omicron. Jumlahnya masih tetap dua, seperti diumumkan pada 22 Januari lalu. 

"Belum ada tambahan korban meninggal. Masih dua orang, pasien varian Omicron" kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, dr. Siti Nadia Tarmizi kepada RM.id, Senin (24/1).

Baca juga : WHO Nggak Muji Kita Lagi

Nadia mengungkap, kedua kasus kematian itu melibatkan lansia berusia 54 tahun dan 64 tahun.

Yang berusia 54 tahun, merupakan pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) dengan riwayat penyakit diabetes tidak terkontrol, obesitas, dan hipertensi. Serta sudah divaksin.

Baca juga : Pasien Omicron Boleh Isoman, Tapi Jangan Keluyuran!

Yang laki-laki, berusia 64 tahun, terinfeksi melalui transmisi lokal, serta memiliki riwayat hipertensi dan penyakit ginjal. Dia belum disuntik vaksin Covid-19.

"Penting bagi kita, untuk menjaga pola hidup sehat dan memeriksakan kesehatan secara berkala. Yang belum divaksin, harus bersegera. Protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan harus selalu dijaga," tegas Nadia. [DIR]

Baca juga : Lestari Ingin RUU TPKS Dibarengi Peningkatan Pemahaman Korban

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.