Dark/Light Mode

Tegas! Kalau Nggak Mau Divaksin, F1 Larang Pembalap Tampil Di Musim 2022

Selasa, 1 Februari 2022 06:47 WIB
Ajang balap mobil Formula 1. (Foto : Istimewa)
Ajang balap mobil Formula 1. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Otoritas Formula 1 bakal tegas soal kewajiban vaksin. Semua pembalap, termasuk seluruh personel yang bekerja di paddock kudu menjalani vaksinasi Covid-19 secara penuh, tanpa kecuali, mulai musim ini. Tak vaksin dilarang masuk paddock.

Juru bicara divisi komersial olahraga tersebut mengumumkan aturan itu akan diterapkan kepada setiap orang yang memasuki paddock sepanjang akhir pekan balapan.

“F1 akan mewajibkan semua personel yang bepergian divaksinasi secara penuh dan tidak akan meminta pengecualian,” kata juru bicara itu, seperti dikutip dari Reuters, Senin (31/1)

Baca juga : Komitmen Dan Kerja Nyata, Airlangga Hartarto Kembali Pimpin PB Wushu Indonesia 2022-2026

Peraturan akan mengikat semua orang yang terlibat di ajang balap jet darat tercepat di dunia ini. Tak terkecuali, awak media, anggota FIA, pemegang hak komersial Liberty Media maupun tamu selebritas.

Aturan itu juga sudah disetujui dalam pertemuan pada Desember di Dewan Motor Sport Dunia FIA.

Kabar wajib vaksin di F1 itu datang menyusul kontroversi status vaksinasi petenis Novak Djokovic di Australia Open.

Baca juga : Tamaris Mau Ikut Bangun Pembangkit Di Ibu Kota Baru

Petenis nomor satu dunia itu ditahan oleh otoritas imigrasi Australia pada 6 Januari, kemudian dibebaskan atas perintah pengadilan pada 10 Januari, sebelum ditahan lagi dan dipaksa meninggalkan Australia menyusul keputusan terakhir pengadilan setempat yang mendukung keputusan pemerintah membatalkan visanya.

F1 tahun ini bersiap menggelar rekor 23 balapan di saat balapan seperti di Singapura, Jepang, Kanada, dan Australia.

Musim 2022 akan menghadirkan mobil dengan desain baru mengikuti perombakan regulasi besar-besaran yang akan berpacu mulai 20 Maret nanti di seri pembuka di Bahrain.

Baca juga : Kalau Nggak Mau Divaksin, Australia Ancam Usir Pembalap F1

Sebelum itu, tim akan menjalani sesi tes pramusim di Spanyol pada 23-25 Februari serta tes ofisial pada 10-12 Maret di Bahrain. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.