Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bursa Transfer

Dembele Terancam Parkir Akhir Musim

Rabu, 2 Februari 2022 07:27 WIB
Ousmane Dembele. (Foto: Istimewa).
Ousmane Dembele. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Barcelona, Ousmane Dembele, memutuskan banting setir dan merapat ke Paris SaintGermain pada detik-detik penutupan bursa transfer paruh musim ini. Langkah ini diduga dilakukan Dembele untuk menghindari ancaman diparkir Xavi Hernandez hingga akhir musim. Kabar mengenai keputusan Dembele ini tentu saja sangat mengejutkan publik. Sebab, sebelum kabar ini tersiar, Dembele sempat menjalani proses negosiasi perpanjangan kontrak yang alot dengan manajemen Barca.

Dia juga sempat dikait-kaitkan dengan sejumlah klub Liga Inggris sebagai tempat persinggahan barunya di pertengahan pekan lalu. Salah satunya Chelsea, yang kabarnya sudah merampungkan kesepakatan dan setuju menebus sang pemain di angka 18 juta pound sterling. Namun, tak sampai 24 jam setelah kabar tersebut mencuat ke permukaan, The Blues langsung meralat keputusannya. Situasi tersebut tak lepas dari aturan Financial Fair Play (FFP).

Baca juga : Bursa Transfer, Incaran Chelsea Ditelikung Madrid

Jika Dembele merapat ke Stamford Bridge, diyakini Chelsea bakal melakukan serangkaian pemotongan gaji yang berimbas pada memanasnya ruang ganti. Sadar The Blues kesulitan menebusnya, Dembele memutuskan banting setir. Tak butuh waktu lama bagi eks Borussia Dortmund tersebut untuk memutuskan pelatih baru. Gosipnya, Dembele sudah menyetujui kesepakatan pribadi dengan Paris Saint-Germain yang diwakili oleh Leonardo.

Saat ini, keputusan final berada di tangan Tim Catalan. Seperti dilansir BBC, kemarin, Barcelona mematok nilai transfer Dembele untuk PSG di angka 20 juta euro. Dana itu nantinya akan dialokasikan untuk berburu striker anyar di detikdetik penutupan bursa transfer musim dingin ini. Namun demikian, hingga kini belum jelas apakah Les Parisiens siap menyanggupi permintaan yang ditawarkan Barcelona atau tidak.

Baca juga : Roma Buang Tiga Pemain

Sebab, menurut orang dalam PSG, manajemen berencana ingin adanya tukar guling Dembele dengan Mauro Icardi. Ide tersebut rupanya disambut positif oleh Barcelona. Pasalnya, saat ini Blaugrana tengah mengalami krisis pemain depan. Apalagi, dengan segudang pengalamannya, Icardi bisa menjadi solusi di sektor lini depan Tim Catalan.

Akan tetapi, meski kian dekat ke PSG namun media-media Spanyol tak mengesampingkan kegagalan transfer tersebut, mengingat saat ini Les Parisiens tak punya banyak waktu menebus Dembele dari Barcelona. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.