Dark/Light Mode

Barcelona Vs Real Madrid, El Clasico Ngungsi Ke Saudi

Rabu, 12 Januari 2022 06:35 WIB
Barcelona akan menghadapi Real Madrid dalam semifinal Piala Super Spanyol. (Foto: Getty Images)
Barcelona akan menghadapi Real Madrid dalam semifinal Piala Super Spanyol. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona akan menghadapi Real Madrid dalam semifinal Piala Super Spanyol di Stadion King Fahd Arab Saudi dini hari nanti WIB.

Laga bertajuk El Clasico kali ini diperkirakan berlangsung ketat. Sepanjang sejarah, Barcelona dan Real Madrid sudah bertemu 247 kali. Blaugrana, julukan Barcelona, tercatat baru menang 96 kali, Real Madrid unggul 99 kali, sedangkan hasil imbang terjadi 52 kali.

Baca juga : PSG Vs Real Madrid, Pertarungan Demi Raih Poin

Khusus di Piala Super Spanyol, kedua tim sudah berjumpa 14 kali. Real Madrid menang delapan kali, Barcelona unggul empat kali, dan hasil imbang terjadi dua kali.

Barcelona dan Real Madrid sama-sama punya modal bagus jelang laga nanti. Blaugrana saat ini memegang lima pertandingan beruntun tanpa kekalahan (tiga menang, dua imbang). Di sisi lain, dalam kurun laga yang sama, Real Madrid meraih tiga menang, satu seri, dan satu kalah.

Baca juga : Baim Wong Resmi Jadi Presiden Klub Basket Satria Muda Pertamina

Adu tajam lini depan kedua kubu bakal tersaji. Barca punya striker tajam asal Belanda, Memphis Depay. Ketajaman sang pemain cukup tinggi musim ini, dengan rerata melesakkan 2,3 sepakan per laga. Ia menjadi pemain paling prolifik di tim, dengan sumbangan total 10 gol di semua ajang.

Kontribusi Depay musim ini tidak melulu soal gol. Ia juga kerap kali mampu menyodorkan umpan matang pada pemain lain. Saat ini, penyerang 27 tahun tersebut mencatatkan rata-rata operan kunci sebesar 2,2.

Baca juga : Terima Kasih Para Brondong

Real mengandalkan Karim Benzema dan Vinicius Junior. Tabel top skor Liga Spanyol saat ini dipegang oleh keduanya, dengan 17 gol untuk Benzema dan 12 gol milik Vinicius.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.