Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Jelang Lawan Barito Putera, Pelatih PSIS Asah Taktikal Dan Genjot Chemistry Pemain

Rabu, 9 Februari 2022 12:48 WIB
Pelatih PSIS, Dragan Dukanovic. (Foto : PSIS)
Pelatih PSIS, Dragan Dukanovic. (Foto : PSIS)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSIS Semarang akan menghadapi Barito Putera pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia pada Kamis, (10/2) pukul 15,15 WIB.

Laga sebelumnya, PSIS ditahan Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Minggu (6/2) silam.

Jelang lawan Barito Putera, para pemain Laskar Mahesa Jenar melaksanakan latihan di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung, Bali pada Selasa (8/2) pagi.

Baca juga : Malam Ini, Madura United Siap Bekuk Persija Jakarta

Pada latihan kali ini, Dragan beserta tim pelatih mencoba membenahi dua hal penting yang berkaitan dengan taktikal mau pun non taktikal.

“Hari ini kami asah teknik passing kemudian game kecil dengan mengedepankan possession setelah kemarin pemain recovery. Ada juga transisi karena kami ingin bermain cepat dan tepat pada saat menghadapi Barito Putera,” ujar Dragan usai latihan dilansir laman resmi klub.

Menurut Dragan, latihan pada Selasa sore cukup baik dan ia juga mencoba untuk terus meningkatkan mental bertanding mau pun rasa percaya diri pemain supaya chemistry di tim akan lebih baik.

Baca juga : Lawan Madura United, 7 Pemain Persija Masih Jalani Karantina

“Hari ini latihan cukup bagus. Yang terpenting pemain percaya diri, chemistry satu sama lain ditingkatkan. Next game, insha Allah akan membaik dan kami akan mendapatkan kembali kemenangan,” lanjut Dragan.

Setelah latihan sore ini, praktis PSIS hanya ada satu lagi sesi latihan pada official training yang digelar di Lapangan Gelora Samudera, Kuta, Badung pada Rabu (9/2).

Menanggapi hal itu, Dragan mengatakan bahwa tim kepelatihan akan coba memaksimalkan waktu yang ada sembari melakukan pembenahan-pembenahan.

Baca juga : Jelang Lawan Persikabo, Fakhri Husaini Minta Ada Kejujuran Soal Tes PCR

“Waktu yang ada akan kami maksimalkan. Besok masih ada official training yang akan kami manfaatkan untuk melakukan latihan taktikal,” pungkas pelatih berlisensi UEFA Pro ini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.