Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Laga Lawan PSM Makassar Ditunda, Skuad Persib Latihan Di Area Hotel

Rabu, 2 Februari 2022 20:31 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga PSM kontra Persib pada pekan ke-22 Liga 1 2021-2022 batal digelar. Skuad Pangeran Biru mengalihkan aktivitasnya dengan berlatih di area hotel. 

Semula duel akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (2/1). Namu ditunda karena skuad Persib hanya tersisa 14 pemain. Sebagian besar terpapar Covid, sisaanya cedera.

Pelatih fisik Yaya Sunarya menggelar latihan untuk menjaga kondisi para pemain tetap dalam keadaan baik. Sebagai pengganti pertandingan, Yaya berusaha agar pemain bisa tetap merasakan momen duel layaknya di sebuah pertandingan.

Baca juga : Persib Vs PSM Makassar, Maung Bandung Incar Hattrick Kemenangan

"Setelah pertandingan ditunda, tim pelatih berdiskusi dan sore ini menggelar latihan memanfaatkan area (terbuka) dan tempat fitness. Satu tim berlatih melakukan aktivitas strength dan aerobic di thread mill dan satu grup lainnya berlatih dengan menggunakan bola seperti situasi gim 2 lawan 1 atau 3 lawan 2,"  kata Yaya dilansir laman resmi klub, rabu (2/2). 

Yaya menjelaskan, Persib menggelar latihan dalam intesitas menengah agar bobotnya bisa serupa dengan pertandingan berdurasi 90 menit.

"Program latihan dibuat dengan intensitas medium dan volume 1 jam. Kami modifikasi latihan disesuaikan dengan pertandingan hari ini," jelasnya. 

Baca juga : Lagi, Arema Gusur Bhayangkara FC

Selain merancang program latihan hari ini, tim pelatih sudah menyiapkan program latihan untuk pertandingan selanjutnya melawan Bhayangkara FC yang rencananya akan digelar 6 Februari 2022 mendatang. 

"Kami punya waktu 3 hari sebelum pertandingan melawan Bhayangkara FC nanti. Artinya, besok kami akan latihan pagi, begitu juga lusa di hari berikutnya sampai offisial training di tempat atau lapangan yang normal," tambah Yaya.

Penundaan ini merupakan hasil keputusan dari Emergency Meeting PT Liga Indonesia Baru dengan empat klub yang berlangsung Rabu siang.

Baca juga : Baru Tiba Usai Bela Timnas, Bayu Fiqri Siap Tempur Lawan PSM Makassar

Sesuai pasal 52 ayat 7 regulasi Liga 1 2021/2022 terkait Hasil Test Covid-19 dan Eligibilitas, rapat darurat tersebut memang perlu dilakukan jika pemain dari salah satu tim yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14.

Dari Emergency Meeting yang terus memantau update hasil PCR hingga hari ini, tim Persib tidak memenuhi kuota pemain untuk pertandingan dan laga pekan ke-22 dari Liga 1 2021/2022 ini dinyatakan ditunda. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.