Dark/Light Mode

MotoGP, Marquez Nggak Pede Patok Juara

Kamis, 10 Februari 2022 09:50 WIB
Marc Marquez. (Foto : MotoGP)
Marc Marquez. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku sudah mulai berani kembali membidik gelar juara dunia menjelang dimulainya MotoGP 2022. Tapi, ia tak yakin bisa tampil dominan seperti musim-musim yang ia juarai dulu.

Seperti yang diketahui, musim yang paling didominasi Marquez adalah 2014, 2018, dan 2019. Pada 2014, delapan kali juara dunia ini meraih 14 podium, 13 kemenangan, dan 13 pole.

Pada 2018, ia merebut 14 podium, 9 kemenangan, dan 6 pole. Sementara itu, pada 2019, ia mengoleksi 18 podium, 12 kemenangan, dan 10 pole.

Baca juga : Marquez Waswas Kecepatan Quartararo Dan Bagnaia

Usai pulih dari diplopia mata kanan, ditambah kondisi lengannya yang terus membaik, Marquez merasa punya peluang ikut meramaikan perebutan gelar musim ini. Namun, ia tak percaya diri bisa melakukannya dengan cara dominan seperti dulu, apalagi level persaingan selama dua tahun terakhir sangat sengit.

“Tentu saya merasa bisa ikut memperebutkan gelar. Tapi memenangkannya dengan keunggulan 100 poin seperti sebelumnya? Kami sangat jauh dari itu. Kini segalanya sangat ketat di antara para rider,” katanya.

Walau yakin semua rider di grid MotoGP musim ini punya potensi setara untuk memenangi tiap balapan, Marquez tetap menyebutkan dua nama yang bisa sangat mengancam misi per buruan gelarnya.

Baca juga : Marc Marquez Anggap Enteng Sirkuit Mandalika

Mereka adalah juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo (Yamaha), dan sang runner up, Pecco Bagnaia (Ducati). “Dua rider yang bakal sangat cepat adalah Fabio dan Pecco.

"Keduanya berkendara sangat baik tahun lalu, terutama Pecco yang mengakhiri musim dengan cara oke. Kami harus paham level Ducati. Tapi di luar itu, saya hanya ingin fokus pada garasi saya sendiri. Saya harus mengembalikan sensasi spesial di atas motor,” lanjut Marquez.

Pembalap yang akan menginjak usia 29 tahun pada 17 Februari mendatang ini juga mewaspadai sang tandem, Pol Es pargaro.

Baca juga : MotoGP, Jorge Martin Pasang Target Lima Besar

Meski musim lalu performanya angin-anginan, kini Polyccio sudah mengantongi pengalaman semusim dan terbukti berkendara cukup nyaman di atas RC213V dalam uji coba Sepang. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.