Dark/Light Mode

MotoGP

Pembalap Lain Siap Ngegas, Marquez Masih Sibuk Urus Cedera

Rabu, 12 Januari 2022 08:41 WIB
Pembalap Honda, Marc Marquez. (Foto : MotoGP)
Pembalap Honda, Marc Marquez. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Semua pembalap Honda Racing Corporation (HRC) akan ikut dalam acara perkenalan RC213V untuk MotoGP 2022. Tetapi, Marc Marquez absen.

Honda bakal memulai Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 pada Jumat (14/1) dengan memperkenalkan motor terbarunya, Honda RC213V.

Baca juga : Stoner: Marquez Biang Kerok Di Honda

Seperti musim lalu, kali ini Honda juga akan membatasi jumlah peserta jumpa pers secara online dalam perkenalan motor baru mereka tersebut.

Dengan diperkenalkannya Honda RC213V versi 2022, pencinta MotoGP bentuknya seperti apa. Tes pramusim yang akan dilanjutkan di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5-6 Februari mendatang menjadi momen publik untuk melihat motor baru Honda.

Baca juga : Jokowi Sibuk Urus Bencana

Namun, tidak semua pembalap HRC bisa ikut terlibat dalam peluncuran Honda RC213V nanti. Sang bintang, Marc Marquez, justru tidak akan bisa hadir karena ada tugas penting.

“Dia akan melanjutkan fokus pemulihan cedera dan persiapan untuk lomba perdana musim 2022 nanti,” demikian kata seorang juru bicara HRC, seperti dikutip GPOne.com.

Baca juga : Duo Pembalap Ducati Gagal Dipoles Casey Stoner

Dengan absennya Marquez, praktis tinggal Pol Espargaro, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami, yang nanti akan menyingkap kain penutup Honda RC213V 2022.

Marc Marquez tidak hanya akan absen saat perkenalan Honda RC213V. Hingga kini pun belum diketahui apakah pembalap Spanyol itu bisa ambil bagian ada tes pramusim di Malaysia dan Indonesia (di Pertamina Mandalika Street Circuit, Lombok tengah) pada 11-13 Februari 2022.  [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.