Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris: Liverpool Dekati Man City, 10 Pemain Arsenal Gasak Wolves

Jumat, 11 Februari 2022 06:21 WIB
Pemain Liverpool, Diogo Jota. (Foto : AFP)
Pemain Liverpool, Diogo Jota. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Liverpool mengalahkan Leiceter City dan memperkecil ketertinggalan dari pemuncak klasemen Manchester City. Laga lain, Arsenal juga meraih kemenangan.

Adalah bintang Diogo Jota yang menetak brace alias dua gol ketika Liverpool mengalahkan Leicester City 2-0 dalam pertandingan Liga Premier di Anfield, Jumat (11/2) dini hari tadi WIB..

Kemenangan itu membuat The Reds menipiskan ketertinggalan dari pemuncak klasemen Manchester City menjadi sembilan poin. The Reds menyimmpan satu pertandingan lebih banyak.

Baca juga : Robert Alberts Putar Otak Hadapi Jadwal Padat Dan Pemain Absen Gegara Covid

Jota tampil sempurna mencetak gol pertama setelah kiper Leicester Kasper Schmeichel mementahkan sundulan Virgil van Dijk dari tendangan sudut pada menit ke-34, tetapi bola mantul tepat jatuh kepada playmaker Portugal itu yang tak ayal dia lesakkan ke gawang yang sudah tak terjaga.

Jota menggandakan kedudukan pada menit ke-87 lewat tendangan kaki kanannya setelah memperoleh assist dari Joel Matip.

Laga lain, Arsenal mengalahkan tuan rumah Wolves di Stadion Molineux dengan skor 1-0 dalam pertandingan Liga Inggris Jumat dini hari WIB, berkat gol Gabriel Magalhaes pada babak pertama, meskipun hampir selama babak kedua Arsenal bermain dengan sepuluh orang.

Baca juga : Aston Villa Kepincut Joe Gomez

Arsenal memimpin pada menit ke-25 ketika Gabriel mencetak gol dari jarak dekat setelah kemelut di mulut gawang menyusul tendangan sudut yang dilakukan tim tamu.

Itu adalah gol pertama Arsenal sejak Bukayo Saka mencetak gol ketika kalah 1-2 melawan Manchester City pada Hari Tahun Baru.

Tim Mikel Arteta harus menyelesaikan babak kedua dengan 10 pemain setelah Gabriel Martinelli mendapatkan dua kartu kuning berturut-turut dan diusir keluar lapangan pada menit ke-69.

Baca juga : Pelatih Alfredo Bela Dua Pemain Asing Persipura Yang Masih Mandul

Itu kartu merah ke-12 Arsenal sejak pertandingan pertama Arteta sebagai pelatih pada Desember 2019. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.