Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Jaga Kebugaran, Pemain Persija Positif Covid-19 Juga Dapat Menu Latihan

Jumat, 11 Februari 2022 14:43 WIB
Para pemain Persija saat latihan. (Foto : Persija)
Para pemain Persija saat latihan. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Demi menjaga kebugaran, Persija jakarta tetap memberikan latihan para pemainnya. Tak hanya untuk pemain yang negatif, yang positif Covid juga mendapatkan menu latihan. 

Namun, tentu dengan lokasi dan waktu yang berbeda. Sesi latihan bagi yang positif dipimpin oleh pelatih fisik, Ilham Ralibi, yang juga tengah menjalani masa isolasi.

Latihan tersebut diwajibkan bagi mereka yang tak memiliki gejala. Bagi yang tidak fit diberikan waktu istirahat.

Pelatih fisik, Ilham Ralibi, saat ini memang juga sedang menjalani masa isolasi.

Baca juga : Dominan, Bajul Ijo Ditahan Persela

Menurutnya, latihan untuk para pemain berstatus positif sangat diperlukan agar kondisi kebugaran pemain tetap terjaga. Bersyukur kondisi pemain tetap prima meski tengah terpapar Covid-19.

Tim pelatih berharap saat mereka sudah negatif nantinya bisa langsung diterjunkan dalam kebugaran tubuh yang ideal.

“Untuk para pemain yang sedang isolasi hanya menjalani latihan ringan saja. Yang penting adalah kebugaran mereka tetap terjaga,” kata Ilham.

“Selain itu, latihan pun diperlukan agar para pemain tidak jenuh dibandingkan hanya di kamar saja. Saya berharap kondisi fisik mereka tidak menurun jauh saat kesempatan untuk bertanding bisa didapat. Doakan saja penyebaran Covid-19 di Persija tidak berlanjut,” tutur pelatih lulusan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tersebut.

Baca juga : Sore Ini, Duel Langit Dan Bumi Antara Arema FC Vs Persiraja

Bagi 11 pemain yang negatif berlatih normal di lapangan dengan dikomandoi oleh asisten pelatih, Ferdiansyah dan pelatih fisik, Alberto Lungherini.

“Kami tetap menginstruksikan pemain untuk menjaga kebugaran. Semoga semua yang positif cepat pulih dan bergabung dengan kami,” tutur Ferdiansyah dilansir laman resmi klub, Jumat (12/2).

Manajemen dan pelatih berharap yang positif bisa segera pulih dan tak ada tambahan kasus baru lagi. Persija ingin agar laga vs Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (14/2/2022), bisa berjalan sesuai jadwal.

Sementara itu hingga Jumat (11/2/2022), selain 20 pemain dan Coach Ilham, masih ada dua pelatih lain yang juga masih positif, yakni pelatih kepala Sudirman dan Ahmad Fauzi (pelatih kiper).

Baca juga : Malam Ini, Persebaya Tanpa Tiga Pilar Muda Lawan Persela

Khusus untuk Sudirman atau bisa disapa Coach Jend, kondisinya tidak baik-baik saya karena beliau masih menjalani masa perawatan di Bali Royal Hospital. Besar harapan dari keluarga besar Persija Coach Jend bisa cepat pulih dan kembali bersama tim. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.