Dark/Light Mode

Pratama Siap Bawa Klub Tokyo Verdy Juara Liga Jepang

Kamis, 17 Februari 2022 07:59 WIB
Bek kiri timnas Indonesia dari klub PSIS Semarang, Pratama Arhan. (Foto : PSSI)
Bek kiri timnas Indonesia dari klub PSIS Semarang, Pratama Arhan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek kiri timnas Indonesia dari klub PSIS Semarang, Pratama Arhan siap unjuk prestasi di Liga 2 Jepang (J2 League).

Rencananya sebelum bertolak ke Tokyo, pemain kelahiran 21 Desember 2001 itu akan pamit dulu ke orangtuanya sebelum dilepas oleh Iriawan dan pemilik PSIS AS Sukawijaya (Yoyok Sukawi) pada Jumat 25 Februari 2022.

Melansir akun twitter klub yang bermarkas di Chofu, Jepang, penandatanganan kontrak antara Pratama dan pihak klub sudah dilakukan.

Baca juga : Pelatih Persikabo Siap Dukung Ciro Jadi Top Skor Liga 1

"Kami dengan senang memberi tahu jika Arhan, yang sebelumnya bergabung di PSIS Semarang di Indonesia, telah memutuskan bergabung dengan Tokyo Verdy dengan transfer penuh," cuit akun resmi @TokyoVerdySTAFF.

Bahkan Pratama sudah menyampaikan testimoninya melalui rekaman video di akun @TokyoVerdySTAFF.

Ia mengaku senang bisa bermain di Tokyo Verdy, klub yang disegani di Jepang. Ia berjanji untuk bermain sebaik mungkin dalam membantu Tokyo Verdy ke kasta yang lebih tinggi.

Baca juga : Bintang PSIS Pratama Arhan Hengkang Ke Tokyo Verdy, Ganjar Ucapkan Selamat

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub Tokyo Verdy, salah satu klub tersukses di Liga Jepang. Saya ingin berkontribusi maksimal untuk Verdy yang akan kembali memperjuangkan ambisinya kembali ke kasta tertinggi Liga Jepang,” ujar Pratama.

Arhan menjadi pemain keempat dari Indonesia yang bisa mencicipi kompetisi Jepang. Sebelumnya ada Ricky Yacobi yang direkrut Matsushita Electric FC (sekarang Gamba Osaka), lalu Irfan Bachdim, dan kemudian Stefano Lilipaly.

Sementara ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mendukung karier bek kiri timnas Indonesia dari klub PSIS Semarang itu untuk bermain di Liga 2 Jepang (J2 League).

Baca juga : 20 Tim Siap Tarung Di Babak 64 Besar Liga 3

“Saya doakan kamu sukses di Liga Jepang. Karena kamu juga membawa nama bangsa. Saya yakin kamu bisa sukses di Jepang,” ujar Iriawan saat melakukan video call dengan pemain asli Blora, Jawa Tengah itu. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.