Dark/Light Mode

Jelang Musorprov KONI DKI, Pemilik Suara Diminta Berpikir Realistis

Minggu, 20 Februari 2022 00:02 WIB
Ketua Pengprov POSSI DKI Jakarta Ali Mochtar Ngabalin (Foto: Istimewa)
Ketua Pengprov POSSI DKI Jakarta Ali Mochtar Ngabalin (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) DKI Jakarta Ali Mochtar Ngabalin mengingatkan pemilik suara untuk realistis dalam memilih calon Ketua KONI DKI Jakarta periode 2022-2026 dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov). Musorprov KONI DKI ini awalnya akan digelar 27 Maret 2021, tapi kemudian dimajukan menjadi 12 Maret 2022.

"Sudah saatnya KONI DKI Jakarta dipimpin figur baru yang punya leadership, manajerial dan punya relasi yang baik dan dipercaya," kata Ngabalin, di Jakarta, Sabtu (19/2).

Baca juga : Parno Banget Ke Rusia, Pemimpin Barat Diminta Ke Dokter Jiwa

Menurut Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) ini, ada alasan krusial dirinya memberikan dukungan terhadap figur baru. Yakni, melihat dampak dari kegagalan kontingen DKI Jakarta merebut gelar juara pada PON Papua dan terjadi pemangkasan anggaran dana pembinaan atlet DKI Jakarta dari usulan Rp 150 miliar menjadi Rp 50 miliar untuk tahun 2022. 

Dengan dana sebesar itu, Ngabalin khawatir, program pembinaan olahraga di DKI tidak berjalan dengan baik. Padahal, para atlet DKI akan menghadapi tantangan merebut gelar juara umum pada PON XXI di Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh 2024.

Baca juga : Pemprov DKI Perkuat Koordinasi Atasi Banjir

"Pemotongan anggaran pembinaan olahraga itu patut menjadi perhatian serius. Makanya, saya menyebut KONI DKI butuh figur baru yang mampu menjawab tantangan berat, terutama dalam kebutuhan anggaran dana pembinaan atlet menuju PON XXI," ucapnya.

Pada Musorprov KONI DKI Jakarta, dengan agenda utama pemilihan Ketua KONI DKI Jakarta periode 2022-2026, sudah tercatat dua bakal calon yang telah menyerahkan berkas pendaftaran kepada Tim Penjaringan dan Penjaringan (TPP). Kedua calon tersebut adalah Wakil I Ketua KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid dan Ketua Harian Pengprov Muaythai Indonesia (MI) DKI Jakarta sekaligus Ketua Pengprov Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) DKI Jakarta Julizar Idris. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.