Dark/Light Mode

Liverpool VS Norwich City 3-1

Gol Spesial Salah

Senin, 21 Februari 2022 08:00 WIB
Mohamed Salah. (Foto: REUTERS).
Mohamed Salah. (Foto: REUTERS).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan The Reds -julukan Liverpool- atas Norwich City 3-1 terasa spesial bagi bomber Mohamed Salah. Pasalnya, striker asal Mesir itu bisa mencetak golnya yang ke-150 untuk Liverpool.

PERAN Salah begitu penting dalam comeback Liverpool atas Norwich City yang bertanding di StadionAnfield. The Reds awalnya tertinggal lebih dulu usai kecolongan oleh Milot Rashica di awal babak kedua. Lalu, Sadio Mane menyamakan skor 1-1, kemudian Mohamed Salah membalikkan kedudukan 2-1.

Luis Diaz kemudian menegaskan kemenangan Liverpool 3-1, di mana mereka tampil sangat dominan. Salah merupakan pemain kesepuluh yang mencapai 150 gol untuk Liverpool dan ter[1]cepat kedua setelah Roger Hunt. “Rasanya luar biasa. Saya selalu bangga mencetak gol untuk klub ini dan yang paling penting adalah memenangkan pertandingan hari ini,” kata Salah.

Baca juga : Liverpool Vs Cardiff, Duel Beda Kasta

“Yang bisa kami lakukan adalah fokus pada setiap pertandingan dan itu yang terpenting,” lanjutnya. Tak hanya Salah yang menorehkan catatan tersebut. Mane, yang mencetak gol melalui tendangan akrobatik juga membuat catatan lain. Berkat satu golnya itu, Mane sudah mengumpulkan 104 gol di Liga Inggris.

Catatan itu menyamai torehan Didier Drogba. Menurut Optajoe, Salah dan Mane untuk ke-30 kalinya sama-sama mencetak gol dalam pertandingan Liga Inggris.

Manajer Liverpool Juergen Klopp, menyambut baik rekor pribadi yang dicatatkan Salah. Bagi Klopp, 150 gol adalah jumlah yang luar biasa. “Luar biasa, jumlah yang hebat, dia memainkan posisi yang berbeda dan melakukannya dengan sangat baik, kemudian ketika dia memainkan posisi alami dia melakukannya dengan baik lagi,” jelas pelatih asal Jerman itu.

Baca juga : Jota Tombak Alternatif

Sementara itu, Klopp mengungkapkan para pemain pengganti menjadi pembeda untuk timnya di laga lawan Norwich. Salah satu yang menjadi perhatian Klopp adalah Thiago Alcantara yang brilian di laga itu.

Menurutnya, memasukkan Thiago dan Divock Origi pada menit ke-62 dan lima menit kemudian, Liverpool langsung berbalik unggul dan laga berakhir dengan skor 3-1. “Para pemain ini tidak menyerah, kami bisa membantu dari bangku cadangan, memasukkan pemain yang sangat bagus dan itu seperti tiga hari yang lalu (lawan Inter), pengubah permainan,” kata Klopp.

Atas hasil ini, Liverpool sukses memangkas jarak enam poin dari Manchester City. Namun, The Reds masih memiliki satu laga simpanan melawan Leeds United yang bakal dimainkan pada Rabu (23/2) pekan depan.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.