Dark/Light Mode

Musorprov KONI DKI Sesuai Tahapan Dan 2 Calon Mendaftar

Senin, 21 Februari 2022 17:10 WIB
Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Aldwin Rahadian (tengah). (Foto: Istimewa)
Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Aldwin Rahadian (tengah). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
"Kita maklumi saja yang penting kami meminta kepada semua pihak untuk bersikap bijak dan tidak membuat gaduh yang nantinya berakibat fatal pada nasib atlet. Saya harap pemilihan ini berjalan damai dan semua pihak bisa menjaga keamanan dan kenyamanan," ujarnya.

TPP dipilih dan diputuskan saat Rapat Kerja (Raker) KONI DKI Jaya di Grand Cempaka Resort, Cipayung, Jawa Barat pada 14 Desember 2021.

Ketujuh anggota TPP tersebut yakni Aldwin Rahadian (Ketua), Pandapotan Sinaga (Sekretaris), RBJ Bangkit (Wakil Ketua I), Hengky Silatang (Wakil Ketua II), Ahmad Yani (Wakil Sekretaris), Wilbertus Sihotang (anggota) dan Widodo Edi Sektianto (anggota).

Hal senada diucapkan Pandapotan Sinaga. Sekretaris TPP yang juga Sekretaris Komisi B DPRD DKI ini mengatakan, amanah raker tidak menyebutkan tanggal.

Baca juga : Jelang Musorprov KONI DKI, Pemilik Suara Diminta Berpikir Realistis

Jadi, penetapan 12 Maret digelar Musprov merujuk dari hasil pleno KONI DKI. Dari hasil pleno itulah akhirnya TPP kata dia, melakukan rapat internal dan kembali menetapkan tahapan. Tahapan tersebut yakni 15 Januari 2022 pendaftaran balon ketum dan ditutup tanggal 15 Februari 2022.

"Semua tahapan sudah kita buka dan umumkan," terang Pandapotan yang juga Ketua Umum Catur DKI Jakarta ini.

16-18 Februari 2022: Pemberitahuan kekurangan administrasi pendaftaran bagi balon ketum.

19-21 Februari 2022: Pengembalian form administrasi yang sudah dilengkapi oleh balon ketum. Dan penyerahan dukungan tambahan balon ketum.

Baca juga : Anies-RK Saling Nendang

28 Februari 2022: Dinformasikan balon Ketum resmi dan lengkap adiminstrasi.

3 Maret 2022: Fit and proper test atau uji kelayakan.

4-8 Maret 2022: Masa kampanye balon ketum.

9-11 Maret 2022: Masa tenang dan evaluasi terakhir TPP.

Baca juga : Kasus Covid-19 Naik Karena Testing Dan Tracing Meningkat

12 Maret 2022: Pelaksanaan Musorprov XII/2022 dan pengumuman calon Ketua Umum KONI DKI Jakarta periode 2022-2026. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.