Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Kapten Klub Benfica

Pemain Ukraina Mewek

Rabu, 2 Maret 2022 09:00 WIB
Roman Yaremchuk. (Foto: Getty Images).
Roman Yaremchuk. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Operasi militer Rusia terhadap Ukraina telah membangkitkan rasa solidaritas di segala sendi, termasuk sepak bola. Hal itu juga yang dialami striker Benfica asal Ukraina, Roman Yaremchuk.

Yaremchuk tidak mampu menahan tangis, saat Pelatih Ben­fica Nelson Verissimo mempercayakan dirinya sebagai kapten, saat Benfica lawan Vitoria Guimaraes di Stadion Lisboa, Se­nin (28/2), dini hari. Rupanya, perang yang melibat­kan Rusia dan Ukraina itu te­lah menyentuh penggemar se­pak bola di Portugal, terutama su­porter Benfica.

Baca juga : Cari Bantuan Lawan Rusia, Presiden Ukraina Ngelamar Jadi Anggota UE

Pasalnya, di klub tersebut terdapat warga Ukraina yang juga anggo­ta Timnas Ukraina, Roman Yarem­chuk. Prosesi pergantian ban kapten terjadi saat Yaremchuk diturunkan pada menit ke-62 menggantikan Darwin Nunez. Bahkan, saat hendak masuk lapangan, Yaremchuk didampingi Direktur Teknik Luisao.

Dalam video yang viral di Twitter, Luisao memanggil Kapten Benfica saat itu Jan Vertonghen mendekat ke arah Yaremchuk. Setelah mendekat, Vertonghen melepaskan ban kapten dan memasangkannya di lengan kiri Yaremchuk.

Baca juga : PM Pakistan Kunjungin Putin Saat Rusia Serang Ukraina

Sepanjang pergantian pemain itu, suporter Benfica memberikan tepuk tangan sembari berdiri, tanda penghormatan dan dukungan untuk Yaremchuk, yang negaranya saat ini tengah dilanda perang dengan Rusia. Beberapa suporter tuan rumah juga membawa karton bertuliskan dukungan untuk Ukraina.

Ada juga yang membawa bendera Ukraina. Dukungan suporter Benfica tersebut menyentuhYaremchuk. Perlahan, raut pria 26 tahun itu memerah dan menahan tangis ketika beraksi di lapangan Lisboa. Di laga tersebut, Benfica menang telak 3-0 lewat dua gol Nunez pada menit ke-37 dan 52’. Sedangkan satu gol dilesakkan Goncalo Ramos pada menit ke-23.

Baca juga : Jepang Kutuk Serangan Rusia Di Ukraina

Momen haru juga terjadi di Liga Inggris, saat Manchester City melawan Everton di Goodison Park. Bek Man City Oleksandr Zinchenko dan bek Everton Vitaly Mykolenko berpelukan sebelum pertandingan. Man City dan Everton menunjukkan solidaritas kepada Ukraina.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.