Dark/Light Mode

Sukses Tembus Pelatnas PBSI

Alfito Pringgo Yudanto Dapat Sponsor Pribadi Dari Hi-Qua

Rabu, 2 Maret 2022 13:26 WIB
CEO Hi-Qua Cinta Budiman (kanan). (Foto: Hi-Qua)
CEO Hi-Qua Cinta Budiman (kanan). (Foto: Hi-Qua)

RM.id  Rakyat Merdeka - Alfito Pringgo Yudanto, pebulutangkis asal Kalimantan, baru saja menorehkan prestasi apik. Dia berhasil menjadi penghuni Pelatnas PBSI. Dia menorehkan sejarah sebagai wakil pertama asal Kalimantan Selatan yang menembus Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI.

Pada ajang Seleknas PBSI, Alfito menjadi juara setelah mengungguli Iqbal Diaz Syahputra (DKI Jakarta) secara rubber games dengan skor 21-14, 7-21, dan 21-11. Dengan keberhasilan ini, Alfito akan menemani Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito di sektor tunggal putra Indonesia.

Baca juga : Setelah PHSS, PHKT Juga Dapatkan Insentif Dari Pemerintah

Alfito merupakan atlet kelahiran Samarinda, pada 25 Februari 2003. Dia adalah pebulutangkis binaan klub PB Berkat Abadi Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kesuksesan Alfito menembus pelatnas langsung membawa berkah. Dia langsung mendapat sponsor pribadi. Alfito bergabung dengan perusahaan apparel bulu tangkis lokal Hi-Qua. Dengan sponsor ini, Alfito bakal dapat suplai raket, sepatu, dan perlengkapan tanding lainnya.

Baca juga : Menkes: Tembus Rp 10 T, Penyakit Jantung Paling Banyak Bebani Negara

"Kami melihat adanya potensi besar bagi Alfito untuk menjadi atlet hebat di masa depan. Kami berharap dukungan dari kami dapat selalu memacu semangat Alfito untuk terus berlatih dan berlatih hingga mewakili Indonesia di podium juara suatu saat nanti," kata CEO Hi-Qua Cinta Budiman, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (2/3).

Sebelum Alfito, kata Cinta Budiman, Hi-Qua sudah dipakai oleh Nadya Melati (Runner-up Indonesia Open 2011), Nitya Krishinda (peraih Medali Emas Asian Games 2014), Rian Agung (peraih Medali Perak BWF World Championship 2017), Riky Widianto, dan Masita Mahmudin yang juga memakainya brand Hi-Qua.

Baca juga : Lembaga Kursus Dan Pelatihan Harus Semakin Berperan Dalam Percepatan Pembangunan Daerah

Hi-Qua didirikan di Indonesia pada 1990 oleh mendiang Wijaya, pengusaha asal Kota Lawang, Jawa Timur. Berawal dari memproduksi raket dan shuttlecock badminton, Hi-Qua kemudian merambah dengan produksi sepatu, baju, serta kebutuhan olahraga badminton lainnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.