Dark/Light Mode

Evaluasi Kemampuan Atlet

Aurora Badminton Club Adu Tanding Bareng PB Ghaisan

Jumat, 4 Maret 2022 21:30 WIB
Atlet Aurora Badminton Club foto bersama atlet PB Ghaisan usai melakoni laga pertandingan persahabatan di GOR Argamanik Cipayung Jakarta Timur, Jumat (4/3/2022).
Atlet Aurora Badminton Club foto bersama atlet PB Ghaisan usai melakoni laga pertandingan persahabatan di GOR Argamanik Cipayung Jakarta Timur, Jumat (4/3/2022).

RM.id  Rakyat Merdeka - Aurora Badminton Club menggelar pertandingan persahabatan bulu tangkis bersama PB Ghaisan di GOR Argamanik, Cipayung Jakarta Timur, Jum`at (4/3/2022).

Coach Auora Badminton Club Jamaludin mengatakan, pertandingan persahabatan bersama PB Ghaisan ini merupakan kali pertama digelar.

Pertandingan dilakukan sebagai ajang evaluasi atlet yang telah mengikuti serangkaian latihan di clubnya masing-masing sepanjang tahun 2021.

Baca juga : Aurora Badminton Club Fokus Gembleng Anak Usia Dini

"Lewat pertandingan ini, para coach akan melakukan evaluasi sejauh mana perkembangan atlet," kata Jamal sapaan akrab Coach Jamaludin kepada Rakyat Merdeka di GOR Argamanik, Cipayung Jakarta Timur, Jum`at (4/3).

Usai pertandingan tersebut, Jamal berharap, akan ada perbaikan kemampuan para atlet, baik dari sisi fisik, dan teknik permainan.

"Saya berharap, 4 bulan kedepan kami bisa bertanding lagi bersama PB Ghaisan," imbuhnya.

Baca juga : Anies Larang Bunyikan Terompet Dan Petasan

Coach Jamal mengaku, pertandingan persahabatan ini kerap dilakukan Aurora Badminton Club bersama club lain untuk mengukur kemampuan atlet.

Bahkan sebelum pandemi lanjutnya, Aurora Badminton Club mengirim atlet untuk ikut seleksi turnamen internasional.

Seleksi turnamen internasional ini kata Jamal, kerap digelar oleh PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Indonesia) Jakarta Selatan.

Baca juga : Kemampuan Literasi Mampu Tingkatkan Kemandirian Masyarakat

"Di PBSI Jakarta Selatan ada program untuk turnamen (bulu tangkis) di luar negeri. Saat itu, setiap club berhak mengirimkan 2 atlet terbaiknya untuk diseleksi. Mereka yang lolos bakal bertanding di Kanada," papar Jamal.

Sekedar info, pertandingan persahabatan antara Aurora Badminton Club bersama PB Ghaisan berjalan lancar. Acara diakhiri dengan foto bersama. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.