Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Bekuk Persiraja 3-1, Persib Pepet Bali United Puncaki Klasemen

Minggu, 6 Maret 2022 05:29 WIB
Striker David da Silva di laga lawan Persiraja Banda Aceh. (Foto : Persib)
Striker David da Silva di laga lawan Persiraja Banda Aceh. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perib Bandung mencatat kemenangan 3-1 atas Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke-29 Liga 12021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (5/3).

Hasil ini membuat Maung Bandung bersaing dengan Bali United di pemuncak klasemen Liga 1 dengan poin sama yakni 60.

Tiga gol Pangeran Biru disumbangkan Frets Butuan, Erwin Ramdani dan David da Silva. Sedangkan gol balasan Persiraja dibuat Bruno Dybal. 

Di pertandingan ini, Pangeran Biru harus tampil tanpa sejumlah nama seperti Beckham Putra Nugraha yang absen karena akumulasi kartu kuning dan Teja Paku Alam karena cedera saat menjalani official training. 

Frets Listanto Butuan membawa Pangeran Biru unggul setelah mencetak gol pada menit keempat. Gol itu hasil kerja sama sangat baik dengan Erwin Ramdani. 

Berita Terkait : Madura United Vs Persik, Menang Atau Masuk Zona Degradasi

Persiraja merespon dan berhasil mencetak gol penyeimbang melalui Bruno Dybal pada menit ke-13.

Namun, kondisi itu pun tak berlangsung lama. Erwin yang menuntaskan peluang untuk mencetak gol setelah memanfaatkan umpan jauh Marc Klok pada menit ke-20. Pangeran Biru kembali unggul 2-1. 

Di babak kedua, Persib masih haus gol. Pangeran Biru menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol David da Silva setelah menuntaskan umpan mendatar Marc Klok di menit 48. Ini menjadi gol keenam penyerang asal Brasil itu untuk menyamai catatan Mohammed Rashid. 

Di menit 73, Pangeran Biru kembali melakukan dua pergantian dengan memasukkan Bruno Cantanhede dan Zalnando untuk menggantikan David da Silva dan Erwin Ramdani. 
Seiring dengan itu, hujan turun semakin lebat di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. 

Di menit 81, wasit berdiskusi dengan para asisten dan kapten dari dua kesebelasan membahas kelanjutan pertandingan karena hujan yang turun membuat lapangan tergenang di beberapa titik. 

Berita Terkait : Lawan Persela, Pesut Etam Siap Buang Sial Di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Tak lama, wasit pun melanjutkan pertandingan meski hujan tak menunjukkan tanda-tanda akan reda. 

para kapten, pelatih dan perangkat pertandingan lainnya. Berdasarkan kesepakatan, wasit akhirnya mengakhiri pertandingan dan PERSIB dinyatakan menang.

Pelatih Persib, Robert Alberts menyebut, kemenangan 3-1 atas Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ini tidak mudah didapat.

Tiga gol Pangeran Biru di pertandingan ini disumbangkan Frets Butuan pada menit 5, Erwin Ramdani (20) dan David da Silva (48). Sedangkan satu gol balasan Persiraja dibuat Bruno Dybal (13).

"Ini laga yang cukup menghibur. Persiraja menunjukkan mereka telah mengubah gaya bermain yang membuat pertandingan menjadi sulit dan mencetak gol yang bagus," kata pelatih asal Belanda itu. 

Berita Terkait : Gebuk Persija, Skuad Persib Makin Termotivasi Juara

Meski sempat kebobolan, Robert senang anak asuhnya tampil baik dengan lebih banyak penguasaan bola dan menciptakan tambahan gol. Menurutnya, kemenangan ini membuat tim menjadi lebih percaya diri dalam menjalani sisa pertandingan. 

"Dari segi dominasi permainan dan penyerangan, kami menyadari seharusnya bisa membuat lebih banyak gol karena itu akan membuat pertandingan lebih mudah," ungkapnya. [IPL]