Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Gebuk Persija, Skuad Persib Makin Termotivasi Juara

Kamis, 3 Maret 2022 17:05 WIB
Para pemain Persib di ajang Liga 1. (Foto : Persib)
Para pemain Persib di ajang Liga 1. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Mohammed Rashid makin termotivasi memenangkan enam laga sisa di Liga 1 untuk memburu juara kompetisi tertinggi Indonesia musim 2021/2022.

Apalagi, Persib baru saja meraih kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta pada laga pekan ke-28 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 1 Maret 2022, merupakan raihan penting. 

Kemenangan atas Persija itu menempatkan skuad Maung Bandung di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 57 poin. 

Berita Terkait : Sisa 6 Laga, DDS Ajak Skuad Maung Bandung Fokus Kejar Gelar Juara

"Ini kemenangan besar dan langkah yang juga besar untuk semakin dekat menuju juara. Alhamdulillah, ini semua untuk Bobotoh," kata pemain bernomor punggung 74 itu dilansir laman resmi klub.

Senada dengan Rashid, bek tengah Persib, Nick Kuipers mengakui jika kemenangan itu telah menjadi tambahan motivasi tersendiri baginya untuk bisa melanjutkan hasil positif ini di pertandingan lainnya. 

Pada Sabtu, 5 Maret 2022 lusa, Pangeran Biru akan kembali bertanding melawan Persiraja Banda Aceh. Ini akan jadi final kedua dari tujuh laga menuju tangga juara Liga 1.

Berita Terkait : Munster Minta Skuad The Guardian Nggak Saling Menyalahkan

"Kemenangan telah memberi kami kekuatan untuk bisa meraih tujuan. Sekarang hanya ada satu jalan, yaitu terus naik," ujar pemain asal Belanda ini.

Senada, David da Silva mengatakan di sisa enam laga, semakin mambuat klub menjaga asa juara.

"Terpenting adalah sekarang kami punya enam laga tersisa sebelum mencapai target utama kami (juara)," ucapnya.

Berita Terkait : Indonesia Dukung 30 Persen Perlindungan Daratan Dan Lautan

Situasi itu pun membuatnya tak bisa menyembunyikan rasa bahagiannya menjadi bagian dari kemenangan tim. Terlebih, bukan hal mudah bisa mengalahkan tim asal Ibu Kota dua gol tanpa balas.

"Saya senang bisa mencetak dua gol di laga ini dan membantu tim meraih tiga poin. Tapi ini bukan soal saya, semua orang berperan ke dalam permainan. Selamat juga kepada pelatih (Robert Alberts) yang telah memberitahu segala sesuatu soal pertandingan ini," ucapnya.[IPL]