Dark/Light Mode

Ngarep Gencatan Senjata, Sheva Minta Doa Dari Warga Italia

Selasa, 8 Maret 2022 06:55 WIB
Mantan Kapten Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko. (Foto : AFP)
Mantan Kapten Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Kapten Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko, meminta warga Italia membuka hati untuk membantu warga Ukraina yang menjadi korban invasi militer Rusia.

Hal itu diutarakan Sheva-sapaan Andriy Shevchenko, dalam sebuah wawancara yang ditayangkan televisi ‘Negeri Piza’ itu Minggu (6/3).

Baca juga : Hindari Praktik Penipuan Berkedok Investasi, Puan Minta Literasi Digital Diperkuat

Dalam acara televisi Che Tempo Che Fa di stasiun televisi RAI, Shevchenko menangis saat menggambarkan kondisi yang dihadapi keluarganya di Kiev.

“Ibu saya, saudari saya, dan kerabat saya lain masih berada di Ukraina. Itu pilihan mereka. Saya berbicara setiap hari dengan mereka,” ujar Sheva.

Baca juga : Rusia Umumkan Gencatan Senjata, Demi Muluskan Evakuasi Warga Mariupol Dan Volnovakha

“Saya tidak bisa melihat apa yang terjadi di negara saya. Mereka mengebom kota menyebabkan anak-anak dan orang tua meniggal dunia,” ujarnya. Sebab itu, dia mendesak Rusia untuk melakukan gencatan senjata, mencari solusi diplomatis dan menghentikan perang.

Mantan pemain AC Milan ini merupakan pahlawan bagi para pendukung Milan, setelah dia mencetak lebih dari 170 gol untuk klub Serie A itu, dan mengantarkan mereka meraih scudetto dan gelar Liga Champions 2003.

Baca juga : Hari Nyepi Momentum Menjadikan Agama Sebagai Sumber Inspirasi

Sheva hadir di acara televisi Italia itu untuk mempromosikan inisiatif penggalangan dana yang dilakukan Palang Merah Italia, untuk membantu para pengungsi Ukraina.

“Ketika saya tiba di Italia, negeri ini menyambut saya dengan hati terbuka. Anda membuat saya merasa menjadi bagian dari diri Anda, dan saya merasa Italia sebagai rumah kedua saya,” kata Sheva. “Kini, saya meminta Anda membuka hati untuk warga Ukraina. Kami butuh bantuan Anda,” pungkasnya. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.